Pelatih Lyon Mengaku Rela Jika Digantikan dengan Jose Mourinho

Jose Mourinho
Jose Mourinho (net)

KLIKPOSITIF --  Pelatih Olympique Lyon, Bruno Genesio rela jika posisinya nanti digantikan oleh  Jose Mourinho . Genesio rupanya sangat menghormati betul sosok pelatih asal Portugal itu.

Hingga saat ini Mourinho memang masih menganggur setelah dipecat oleh Manchester United. Namun media Prancis, L'Equipe, kencang mengabarkan bahwa The Spesial sedang menuju Paris Saint-Germain (PSG), melainkan mendekat ke Lyon atau AS Monaco.

baca juga: Marcus Rashford Pimpin Top Skor Liga Champions

Sementara kabar tersebut pun mendapatkan respon dari pelatih Lyon Bruno Genesio. Meski kontraknya akan berakhir pada musim ini namun belum ada tanda tanda Lyon akan memperpanjang kontrak pelatih berusia 52 tahun ini.

Mengetahui rumor Mourinho bakal ke Lyon, Genesio justru mengaku bahagia. Pasalnya, dia merasa terhormat jika pelatih yang sukses di berbagai kompetisi Eropa itu menggantikan posisi dirinya di Parc Olympique Lyonnais.

baca juga: Diego Michiels Banting Setir Jadi Pengusaha Batu Bara?

"Kami hanya bisa menghormati Mourinho. Dia adalah pelatih yang bisa menang di mana pun dia berada. Dia mungkin bukanlah orang yang saya identifikasikan sebagai kepribadian yang bijak, namun saya tetap menghormatinya karena pencapaian, catatan, serta prestasinya dalam dunia sepak bola. Dia mampu memenangkan segalanya," kata Genesio dikutip dari Sportskeeda.

"Di (klub) mana pun dia berada, dia selalu memenangkan trofi. Dia berhasil menjuarai Liga Champions. Jelas dia adalah pelatih yang hebat, jadi apabila dia menggantikan saya maka hal tersebut akan menjadi suatu kehormatan untuk saya," tuturnya menambahkan.

baca juga: Ada Juventus vs Barcelona, Ini Jadwal Lengkap Liga Champions Nanti Malam

Jose Mourinho memang bisa dibilang sebagai salah satu pelatih tersukses di Eropa. Sejauh ini, ia telah melatih tim-tim besar Eropa mulai dari Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, hingga Manchester United.

Selama itu, dia juga memenangkan berbagai trofi seperti dua Liga Champions, tiga Liga Primer Inggris, La Liga, hingga Serie A Italia. Mourinho juga sudah empat kali dianugerahi sebagai pelatih terbaik dunia pada 2003, 2004, 2009, dan 2011. (*)

baca juga: Kompetisi di Tengah Pandemi, PSSI Buat Buku Panduan

sumber: Bolatimes.com

Penulis: Agusmanto