Laga Pertama Zidane di La Liga, Pemain Lama Kembali Masuk Line Up

Zinedine Zidane
Zinedine Zidane (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Zinedine Zidane memulai debutnya kembali sebagai pelatih Real Madrid di laga kontra Celta Vigo di Santiago Bernabeu, Sabtu 16 Maret 2019 malam WIB.

Di pertandingan ini, Zidane tampak menurunkan pemain lama yang sebelumnya tidak mendapatkan jatah bermain di era Julen Lopetegui dan Santiago Solari.

baca juga: Pengadilan Banding UEFA Batalkan Persidangan Terhadap 3 Klub Pendiri Liga Super

Pemain tersebut salah duanya adalah Marcelo dan Isco Alarcon. Dalam pertandingan ini, keduanya bermain sejak menit awal setelah absen dari lapangan hijau sejak awal musim.

Marcelo kembali bertugas sebagai bek kiri yang sebelumnya diisi oleh Reguillon. Sedangkan Isco bertugas sebagai gelandang serang di belakang Karim Benzema.

baca juga: Ancelotti Sebut Pemain Real Madrid Ini dan 2 Pemain Italia Pantas Jadi Kandidat Peraih Ballon d'Or Tahun Ini

Selama laga, Isco tampak tampil mendominasi di lini serang bersama Gareth Bale dan Marco Asensio. Posisi ini kurang lebih sama dengan tempat yang ia isi di musim sebelumnya.

Begitu juga dengan posisi penjaga gawang, di laga ini, Thibaut Courtois tampil sebagai penghangat bangku cadangan. Tempatnya digantikan oleh Keylor Navas.

baca juga: Hasil Pertandingan Bola Tadi Malam Liga Italia dan Spanyol, Napoli Kokoh di Puncak Barcelona Posisi 7

Selain kembali memainkan pemain lama, Zidane juga mengganti formasi Los Blancos. Jika sebelumnya Real Madrid kerap bermain di posisi 4-3-3, kini Zidane menggantinya jadi 4-2-3-1 dengan Tony Kroos dan Luka Modric berduet sebagai gelandang.

Formasi ini jauh berbeda dengan formasi yang ia gunakan di musim lalu yakni 4-4-2.

baca juga: Here We Go! Dilirik Banyak Klub, Pemain Muda Ini Pilih Gabung Real Madrid

Dengan formasi ini, Casemiro dipaksa absen, sebab posisinya sebagai gelandang bertahan sudah ditempati oleh Kroos.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa