Jose Mourinho Bakal Pulang ke Real Madrid?

Jose Mourinho
Jose Mourinho (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Manajemen Real Madrid diisukan tengah menunjuk pelatih baru pasca hasil buruk Santiago Solari di La Liga, Copa Del Rey dan Liga Champions musim ini.

Pelatih baru itu adalah Jose Mourinho . Mantan pelatih Manchester United itu dikabarkan bakal menukangi Los Blancos lagi setelah beberapa musim berkarir di Inggris.

baca juga: Cetak Gol di Babak Pertama El Clasico, Ansu Fati Ukir Rekor

Isu tersebut diungkapkan oleh mantan Presiden El Real, Ramon Calderon. Menurutnya, sekarang adalah sudah waktunya Mou kembali ke El Real.

"Saya percaya Mourinho akan akan menandatangani kesepakatan untuk sisa musim ini dan untuk tiga tahun lagi, dengan gaji bersih sebesar £ 17 juta per tahun," tulis Calderon di kolom tamu di i newspaper seperti dikutip dari Fox Sport.

baca juga: El Clasico - Barcelona vs Real Madrid, Ini Prediksi Luis Milla

Ia juga menyampaikan pesan khusus pada Florentino Perez, Presiden Real Madrid saat ini bahwa dengan mendatangkan Mou, tim akan lepas dari ketidakbahagiaan pemain dan suporter.

"Meskipun segala sesuatunya tidak akan mudah, dan saya memperkirakan situasi akan sangat sulit selama tiga bulan ke depan," sebutnya.

baca juga: Madrid Tarik Kembali Martin Odegaard dari Sociedad, Perkuat Lini Tengah?

Sosok The Special One-julukan Mou memang sudah tidak asing bagi Madrid, pasalnya ia sebelumnya pernah menukangi klub itu pada musim 2010 hingga 2013.

Selama di Real Madrid , Mou berhasil menyumbangkan satu tropi La Liga musim 2012 lalu. Namun setelah itu, kebengisan tim bentukkannya di lapangan terhalang oleh kegesitan Pep Guardiola di Barcelona.

baca juga: Gareth Bale Diasingkan, Ruang Ganti Real Madrid Jadi 'Aneh'

Konfliknya dengan mantan gelandang Blaugrana itu kemudian berdampak ke suasana ruang ganti yang membuat karir kiper tangguh Spanyol, Iker Cassilas harus berakhir.

Soal kepulangannya ke Madrid memang sudah jadi buah bibir publik Spanyol dan penggemar sepakbola Spanyol pada paruh awal musim 2018/19 ini. Kegagalan Julen Lopetegui yang menjadi suksesor Zidane saat itu membuat namanya kembali mengapung.

Namun saat itu, manajemen klub malah menunjuk Santiago Solari, sosok pelatih Real Madrid B untuk membangkitkan tim utama dari keterpurukan pasca kalah di laga perdana El Clasico.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa