Tottenham vs Arsenal: Tidak Ada yang Lebih Baik di London Utara

Laga sengit Tottenham dan Arsenal berakhir imbang
Laga sengit Tottenham dan Arsenal berakhir imbang (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Pertandingan lanjutan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Wembley Stadium pada Sabtu 2 Maret 2019 malam WIB berakhir imbang dengan skor 1-1.

Hasil pertandingan berjuluk derbi London Utara ini menegaskan bahwa tidak ada tim yang terbaik di salah satu kawasan Ibukota Inggris tersebut. Arsenal harus puas berbagi poin dengan Tottenham.

baca juga: Pemain Juventus Ini Dikabarkan Ingin Gabung Klub Kaya Baru di Liga Inggris

Bermain di kandang, sejak awal laga Tottenham mampu mengurung pemain Arsenal dengan umpan-umpan pendek berkat formasi 3-4-1-2.

Namun, meski unggul dalam penguasaan bola, Harry Kane dkk belum mampu menjebol gawang The Gunners. Malah, Arsenal yang cenderung menjaga pertahanan mampu mengoyak jala Spurs pada menit ke 16.

baca juga: Bukan Manchester City atau RB Salzburg , Newcastle United Mendadak Jadi Klub dengan Finansial Terkuat di Dunia

Gol yang dicetak oleh Ramsey itu berawal ketika Davinson Sanchez gagal mengantisipasi umpan panjang sehingga Lacazette bisa menggulirkan bola ke arah Ramsey.

Gelandang Wales itu melewati Hugo Lloris, menahan Vincent Wanyama, lalu mengirim bola ke gawang kosong. Wembley pun bergemuruh.

baca juga: Klub Liga Inggris Ini Resmi Diakuisisi Konsorsium Asal Arab Saudi, Calon Tim Bertabur Bintang?

Kane sempat membalas dengan gol sundulan tak lama berselang. Adapun hakim garis lebih dulu mengangkat bendera tanda offside. Spurs terus menyerang, namun keunggulan satu gol Arsenal bertahan hingga jeda.

Masuk babak kedua, Arsenal nyaris menggandakan keunggulan. Umpan silang Nacho Monreal berhasil menemui Lacazette di kotak, tetapi tendangannya malah meleset.

baca juga: Sahabat Ronaldo Ini Minta CR7 Tidak Cetak Gol ke Gawang Juventus

Frustrasi, Pochettino akhirnya menggunakan jatah pergantian pemainnya. Wanyama ditarik keluar untuk memberi kesempatan pada Erik Lamela. Sang manajer tentu ingin menyuntikkan kreativitas di tengah kebuntuan timnya.

Masuk menit ke-72, Emery turut melakukan pergantian. Mesut Ozil menggantikan Ramsey yang mencetak gol pembuka Gunners .

Dua menit kemudian, malah gantian Arsenal yang kebobolan. Shkodran Mustafi tampak mendorong Kane sehingga wasit menunjuk titik putih. Ditunjuk sebagai algojo, sang striker pun dengan tenang menaklukkan Bernd Leno. Skor imbang 1-1.

Tempo pertandingan justru berjalan lambat kemudian. Namun, Arsenal mendapatkan hadiah penalti karena wasit menilai Aubameyang dilanggar di kotak. Kendati begitu, sang striker gagal memaksimalkan peluangnya dan ekskusinya berhasil digagalkan Leno.

Laga memanas jelang akhir, tetapi tak ada peluang emas. Tingginya emosi justru berujung pada Lucas Torreira yang dikartu merah karena tekel keras terhadap Danny Rose. Hasil imbang pun bertahan hingga bubaran.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa