Pelatih Barcelona Tidak Khawatir dengan Hasil Seri Lawan Lyon

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Barcelona gagal meraih hasil positif di laga leg pertama pada babak 16 besar Liga Champions , Rabu 20 Februari 2019 dinihari WIB. Bertandang ke Groupama Stadium, Blaugrana hanya mampu menahan Lyon dengan skor 0-0.

Sepanjang pertandingan, El Barca tampil lebih dominan, namun setiap kali Lionel Messi dkk menekan, pemain belakang Lyon juga sigap membuat benteng pertahanan.

baca juga: Pemain Sepakati Pemotongan Gaji, Barcelona FC Terhindar dari Kebangkrutan

Selama 90 menit pertandingan berlangsung, Barca hanya mampu membuat 25 peluang, yang mana 5 diantaranya tepat sasaran.

Peluang lebih sering dibuat oleh Luis Suarez , namun sering pula tendangannya ditahan atau mental dari penjagaan kiper Anthony Lopez.

baca juga: Maradona Wafat, Argentina Tetapkan 3 Hari Masa Berkabung Nasional

Lebih jauh dari itu, pelatih Ernesto Valverde tidak mengkhawatirkan jumlah peluang yang tercipta namun miskin gol. Ia mengatakan tugas mantan penyerang Liverpool itu tidak hanya mencetak gol.

"Itu tidak membuat saya khawatir. Aku akan khawatir jika dia tidak mendapatkan peluang, yang kamu minta dari seorang penyerang tengah. Jika dia tidak memiliki peluang, dia menciptakan peluang untuk rekan satu timnya," katanya pada ESPN.

baca juga: Tidak Selesaikan Kontraknya dengan Estudiantes, Javier Mascherano Gantung Sepatu

Dengan hasil tersebut, Barcelona harus bekerja lebih keras di laga leg kedua yang akan digelar di Camp Nou pada 14 Maret 2019 mendatang.

Selama pertandingan, Valverde mengakui bahwa Suarez dan Messi adalah dua penyerang yang dijaga ketat oleh pemain belakang Lyon. Tidak jarang langkah mereka dijegal dengan mudah.

baca juga: Penampilan Memukau Kiper Muda di Laga Barcelona vs Dynamo Kiev, Lakukan Belasan Penyelamatan

"Lawan takut padanya. Dia harus menyiapkan dirinya sendiri. Sepak bola adalah permainan margin. Striker telah menjalankan tugas dan yang terbaik adalah dia mendapatkan peluang," sambungnya.

Untuk leg kedua babak 16 besar Liga Champions , giliran Barcelona akan menjamu Olympique Lyon di Camp Nou pada Rabu 13 Maret 2019. Pada laga tersebut Lionel Messi dan kawan-kawan harus menang untuk lolos ke babak selanjutnya.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa