Duel Klasik Indonesia vs Malaysia di Piala AFF U-22 2019, Ini Prediksinya

Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri
Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri (KLIKPOSITIF/ Ade Suhendra)

KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia U-22 akan melakoni duel klasik melawan Malaysia di Piala AFF U-22 2019. Berikut prediksi Timnas Indonesia U-22 vs Malaysia pada laga kedua di Piala AFF U-22 2019 di Stadion Olympic Phnom Phen, Rabu (20/2/2019).

Laga ini diprediksi akan berjalan ketat karena kedua tim membutuhkan poin penuh. Oleh karena itu, Timnas Indonesia U-22 dan Malaysia akan saling serang guna memburu kemenangan agar peluang lolos ke babak berikutnya terbuka.

baca juga: DPR Uangkap Temuan Masih Adanya Pemotongan Dana BOS Madrasah

Sebagaimana diketahui, Garuda Muda hanya bermain imbang 1-1 di laga perdana kontra Myanmar. Sementara Malaysia, kalah 0-1 dari tuan rumah Kamboja.

Keseriusan pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri ingin dapat poin penuh cukup terlihat. Indra akan memainkan pemain yang pas namun tidak akan melakukan rotasi besar pada pertandingan nanti.

baca juga: Wakil Ketua DPR Berharap Hal Ini dalam Pilkada Serentak 2020

"Tak ada alasan bagi saya untuk melakukan rotasi besar dalam satu turnamen, tidak mungkin. Tapi ada rotasi, pergantian di beberapa posisi yang kami rasa cocok lawan Malaysia," kata Indra.

"Rotasi di beberapa posisi mungkin akan kami lakuin. Jadi, ini bukan eksperimen, tapi pergantian yang dilakukan sesuai kebutuhan tim dengan lawan yang kami hadapi," jelasnya.

baca juga: Epidemiolog Sebut Jika Mobilitas Warga Tak Distop, Ini yang Terjadi

Akan tetapi, Indra dihantui rekor belum pernah menang menghadapi Malaysia ketika masih menukangi timnas Indonesia U-19. Namun, keuntungan ada pihak Indonesia karena sudah mengantongi satu poin dari laga perdana.

Prakiraan Susunan Pemain timnas Indonesia U-22 vs Malaysia

baca juga: Ini Langkah Kemenkeu Untuk Mitigasi Risiko Keuangan Negara di Tengah Pandemi Covid-19

Timnas Indonesia U-22: Awan Setho; Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Andy Setyo, Samuel Christianson; Rafi Syarahil, Gian Zola, Luthfi Kamal; Billy Keraf, Marinus Wanewar, Osvaldo Haay.

Malaysia U-22: Haziq Nadzli; Dinesh Rajasingam, Rasyid Ariffin, Dominic Jun Jin, Nizam Ros Hasni, Syahmi Mustapa, Nazirul Ibrahim, Nik Akif, Muhammad Jafri, Hadi Abdul Razak, Thivandaran Karnan. (*)

Penulis: Eko Fajri