Futsal PON Sumbar Kalahkan IPC Pelindo Dalam Laga Ujicoba

ilustrasi
ilustrasi (KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF Tim futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumbar berhasil mengalahkan juara bertahan Futsal Super League (FSL) IPC Pelindo 6-4 dalam laga ujicoba di Vidi Arena Pancoran Jakarta, Selasa (5/4).

Gol-gol Sumbar diciptakan oleh Ramisdo Febri, Hendra Deviardi, Afis Yunanda (2 gol), M Sanjaya dan Rahmad Setiawan. Sedangkan gol IPC Pelindo di catatkan oleh pemain asal SUmbar Randi “Akang” Satria (2 gol), Indra KP dan Rony Alamsyah.

baca juga: Dua Tim Tuan Rumah Takluk di Semifinal Turnamen Futsal Satria Perkasa Cup 2020

Meski hanya ujicoba, pelatih futsal PON Sumbar Syafrianto Rusli mengaku puas atas kemenangan yang diraih anak asuhnya. Sebab, selain Sumbar kalah pengalaman, IPC Pelindo diisi oleh pemain senior yang memperkuat Timnas Futsal Indonesia

Syafrianto Rusli menyebut, kunci kemenangan timnya adalah fighting spirit yang tinggi, serta bermain sesuai intruksi pelatih. Mantan pelatih PSP Padang ini juga menilai skuatnya mengalami peningkatan yang menggembirakan sebelum terjun di PON Jabar tahun ini.

baca juga: Dua Tim Tuan Rumah Lolos ke Babak Semifinal Turnamen Futsal Satria Perkasa Cup 2020

“Peningkatan bermain anak-anak sudah terlihat, terutama fisik dan kerjasama tim. Ini terlihat dari permainan mereka yang terus bergerak menguras stamina pemain IPC Pelindo,” ujarnya.

Seperti diketahui, IPC Pelindo mayoritas diisi pemain Timnas Futsal Indonesia, seperti Randi Satria, Jaelani Ladjanibi, Indra Kurnia Purnomo, Syafrif Hidayatullah, Socrates Mattulessy ataupun Rony Alamsyah. 

baca juga: Turnamen Futsal Antar Distributor se -Sumbar Digelar di Padang

Penulis: Rezka Delpiera