Manchester United Bikin Mbappe Sejajar dengan Ronaldo Nazario

Kylian Mbappe
Kylian Mbappe (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Paris Saint-Germain berhasil membungkam Manchester United di laga leg pertama Liga Champions babak 16 besar di Old Trafford, Rabu 13 Februari 2019 dinihari WIB.

Dalam laga itu, skuat Le Parisiens menang 0-2, yang mana salah satu gol dicetak oleh Kylian Mbappe . Dengan kemenangan tersebut, asa PSG melaju ke babak selanjutnya terbuka lebar.

baca juga: Chiellini Tidak Senang dengan Kepergian CR7: Mengapa Tidak Lebih Awal

Mbappe menjadi wonderkid yang memiliki peforma ciamik di laga itu. Ia beberapa kali merepotkan pertahanan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer dalam dua babak pertandingan.

Hebatnya, tidak hanya itu, usai laga semalam, Mbappe tercatat sebagai pemain yang sejajar dengan Ronaldo Nazario-bintang asal Brazil yang pernah memperkuar Barcelona, Inter Milan dan Real Madrid selama karirnya.

baca juga: Icardi: Terima Kasih Cintaku, Hubungan dengan Wanda Nara Kembali Membaik?

Tercatat, gol yang disarangkannya ke gawang David De Gea adalah gol yang ke 14 semasa karirnya di pentas Liga Champions . Catatan tersebut sama dengan Ronaldo .

Rinciannya, Mbappe mencetak enam gol dalam sembilan penampilan bersama AS Monaco pada edisi 2016/2017.

baca juga: 4 Kali Menang Berturut-turut, Bonucci: Saat Ada CR7 Juventus Kehilangan Karakter, Sekarang Kembali Sebagai Tim

Sementara bersama PSG sejak musim lalu hingga detik ini, penyerang internasional Prancis itu telah mengukir delapan gol dalam 15 penampilan.

Dengan umurnya yang masih 14 tahun, ia berpotensi besar untuk mengalahkan Ronaldo dari sisi umur.(*)

baca juga: Chelsea Bisa Saja Duetkan Lukaku dengan Haaland, Vlahovic Muncul Sebagai Pengganti di Dortmund

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa