Dihajar Atalanta, Juventus Tersingkir dari Coppa Italia

Juventus
Juventus (Juventus)

KLIKPOSITIF -- Juventus dipastikan gagal meraih treble winners di musim 2018/2019 ini. Punya kans besar untuk menjadi juara di Liga Italia dan Liga Champions, Juventus sudah dipastikan tersingkir dari ajang Coppa Italia musim ini.

Ini setelah mereka kalah secara memalukan dengan skor 0-3 dari tuan rumah Atalanta pada laga perempatfinal di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB.

baca juga: Daftar Pemain Semen Padang FC Bocor di Medsos, Ini Kata Manajer SPFC

Juventus pun harus mengubur asa mereka untuk mempertahankan gelar juara Coppa Italia, kompetisi yang telah mereka menangi dalam empat musim terakhir.

Di Bergamo, Atalanta langsung tancap gas sejak menit awal meski menghadapi lawan sekelas Juventus , yang tampil full team termasuk megabintang Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala di lini depan.

baca juga: Ikut Komentari Penampilan Rossi, Ini Kata Lorenzo

Tampil ofensif, Atalanta akhirnya mampu membobol gawang Juventus pada menit 37 melalui Timothy Castagne, memanfaatkan kesalahan fullback Juventus , Joao Cancelo.

Hanya berselang dua menit dari gol Castagne, Atalanta kembali mampu membobol gawang Juventus . Kali ini giliran Duvan Zapata yang masuk score sheet, setelah melakukan kerjasama dengan Mario Pasalic.

baca juga: Agus Suardi Janji Lakukan Hal Ini Jika Terpilih Sebagai Ketum KONI Sumbar

Pada babak kedua Juventus berusaha bangkit. Meski demikian, usaha tim asuhan Massimiliano Allegri terhalang solidnya barisan belakang Atalanta. Sepanjang paruh kedua, percobaan-percobaan Juventus selalu menemui jalan buntu.

Empat menit jelang waktu normal usai, Mattia De Sciglio justru membuat kesalahan fatal buat Juventus . Backpass-nya pada kiper Wojciech Szczesny terlalu lemah, sehingga mampu dicuri Zapata untuk mencetak gol keduanya di partai ini sekaligus gol ketiga untuk Atalanta.

baca juga: Begini Format Liga 2 Musim Ini yang Disiapkan PT LIB

Kekalahan memalukan ini membuat Juventus tersingkir dari Coppa Italia 2018/2019. Sementara itu Atalanta melenggang ke semifinal untuk berhadapan dengan Fiorentina, yang dini hari tadi sukses mencukur habis AS Roma dengan skor 7-1 pada laga perempatfinal di Stadio Artemio Franchi.

Susunan Pemain

Atalanta: Berisha; Toloi, Djimsiti, Palomino/Masiello; Hateboer, Freuler, De Roon/Gosens, Castagne, Papu Gomez; Ilicic/Pasalic, Zapata.

Juventus : Szczesny; De Siglio, Rugani, Chiellini/Cancelo, Alex Sandro; Bentancur, Khedira/Pjanic, Matuidi; Bernadeschi, Ronaldo, Dybala/Douglas Costa.

Hasil perempatfinal Coppa Italia 2018/2019:

Rabu (30/1/2019) dini hari WIB

AC Milan 2-0 Napoli

Kamis (31/1/2019) dini hari WIB

Fiorentina 7-1 AS Roma

Atalanta 3-0 Juventus

Jadwal perempatfinal Coppa Italia 2018/2019:

Jumat (1/2/2019) dini hari WIB

03.00 WIB - Inter Milan vs Lazio [LIVE TVRI]

Penulis: Eko Fajri