Chelsea Terancam Sanksi Karena Datangkan Gonzalo Higuain

Debut Gonzalo Higuain di Chelsea.
Debut Gonzalo Higuain di Chelsea. (net)

KLIKPOSITIF -- Chelsea dihadapkan dengan masalah besar, dengan kabar yang memberitakan bahwa mereka terancam sanksi larangan transfer. Permasalahan tersebut juga bisa membuat sang penyerang anyar, Gonzalo Higuain kembali ke Juventus pada akhir musim.

Higuain memutuskan untuk mengakhiri masa pinjamannya dengan AC Milan lebih cepat demi berlabuh di Chelsea pada bulan Januari ini. Di Stamford Bridge sendiri, striker asal Argentina itu juga kembali menjalani masa pinjaman. Untuk membawanya ke London, Chelsea tidak mengeluarkan uang sepeser pun.

baca juga: Lasarte Sebut Barcelona Jadikan Luis Suarez Kambing Hitam

Selain itu, mereka juga memiliki opsi memperpanjang masa pinjamannya pada akhir musim nanti dengan mahar sebesar 18 juta euro saja. Namun sepertinya, masa pinjaman Higuain tidak akan bertahan lama. Sebab, menurut laporan dari The Guardian, Chelsea sedang dihadapkan dengan larangan transfer karena tengah diinvestigasi oleh FIFA.

Semuanya berawal pada tahun lalu, di mana FIFA menggelar investigasi terkait 100 pemain muda asing yang didapatkan oleh Chelsea di masa lalu. Semua dari pemain tersebut masih berusia di bawah 18 tahun. Chelsea diduga melakukan proses transfer dengan cara yang tidak tepat atas pemain -pemain tersebut.

baca juga: Setelah Messi, Kini Luis Suarez Dikhianati Bartomeu?

Resikonya, jika ditemukan bersalah, maka klub raksasa Premier League itu bakal dijatuhi hukuman larangan transfer. Kasus tersebut tidak memberikan pengaruh terhadap status Higuain di Chelsea . Dihukum atau tidak, eks penggawa Real Madrid tersebut akan tetap bertahan di Stamford Bridge hingga akhir musim 2018-2019 ini.

Namun masalahnya akan timbul pada akhir musim nanti. Sebab, Chelsea mungkin tak bisa mengambil opsi memperpanjang masa pinjamannya. Alih-alih ingin mempermanenkan statusnya dengan harga sebesar 36 juta euro. Pihak Chelsea sendiri tidak ingin memberikan komentar apapun soal investigasi tersebut.

baca juga: Ayo Kenalan dengan Si Cantik WAGs Baru Juventus

Mereka hanya menyatakan akan bekerja sama sepenuhnya dengan FIFA dan siap menunjukkan kepatuhannya dengan memberi bukti-bukti yang sah. (*)

sumber: bola.net

baca juga: Pernah Jadi Rekan Pirlo dan Ronaldo, Begini Perkiraan 3 Formasi Lini Serang Juventus Bersama Morata

Penulis: Agusmanto