Menang Adu Penalti atas Tottenham, Chelsea ke Final Piala Liga Inggris

Selebrasi pemain tengah Chelsea Jorginho usai mencetak gol di babak penalti melawan Tottenham Hotspur. Dalam laga ini Chelsea menang 4-2.
Selebrasi pemain tengah Chelsea Jorginho usai mencetak gol di babak penalti melawan Tottenham Hotspur. Dalam laga ini Chelsea menang 4-2. (Ben STANSALL / AFP)

KLIKPOSITIF - Chelsea berhasil melaju ke final Piala Liga Inggris usai menang atas Tottenham Hotspur lewat drama adu penalti. Dalam babak adu penalti itu, The Blues Chelsea unggul 4-2.

Dalam laga normal yang digelar di Stadion Stamford Bridge, Jumat (25/1/2019) dini hari WIB itu, Chelsea sudah unggul 2-0 melalui gol-gol yang diciptakan oleh N'Golo Kante pada menit 27 dan Eden Hazard di menit 38.

baca juga: Raih Kemenangan, SPFC Bertahan di Liga 2, Audy: Tahun Depan ke Liga I

Namun, anak-anak asuh Mauricio Pochettino berhasil mencetak gol melalui striker asal Spanyol Fernando Llorente di menit ke 50. Skor 2-1 bertahan hingga babak kedua selesai. Oleh karena agregat pada leg kedua ini imbang 2-2, pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak adu penalti. Di mana pada musim ini, tak ada aturan gol tandang.

Pada babak adu penalti tersebut, Chelsea berhasil menang 4-2 atas Tottenham sehingga mereka melaju ke babak final Piala Liga Inggris.

baca juga: Laga Hidup Mati, Wagub Audy Semangati SPFC di Pekanbaru

Jalannya pertandingan:

Chelsea lebih mendominasi jalannya pertandingan sejak peluit babak pertama dimulai. Stadion Stadion Stamford Bridge bergemuruh kala menyambut gol tendangan keras pemain Timnas Prancis, N'Golo Kante yang tidak bisa diantisipasi oleh tiga pemain lawan, yakni Eric Dier, Moussa Sissoko, dan Paulo Gazzaniga, sebelum akhirnya masuk ke gawang.

baca juga: Jelang Penghargaan Ballon d'Or, Penampilan Jorginho Saat Lawan MU Disorot

Superioritas Chelsea makin bertambah kala sang bintang Eden Hazard mencatatkan skor pada menit ke-38 melalui sepakan kaki kirinya. Skor 2-0 untuk Chelsea . Skor itu bertahan hingga jeda babak pertama.

Tak ingin terus ditekan, pasukan Tottenham Hotspur mulai bangkit menyerang pada babak kedua. Hal itu terbukti baru lima menit peluit babak kedua ditiup, Fernando Llorente berhasil menyarangkan gol pada menit ke-50 melalui sundulan yang memanfaatkan umpan silang dari pemain sayap Danny Rose.

baca juga: Soal Perekrutan Pemain, Conte: Saya Membuat Klub Mendapatkan dan Tidak Kehilangan Uang

Setelahnya, jual beli serangan dilancarkan oleh kedua kubu. Namun hingga laga berakhir, skor tetap bertahan 2-1 untuk keunggulan Chelsea . Oleh karena agregat seri 2-2, maka pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti.

Pada adu penalti, Chelsea berhasil menang dengan skor 4-2. Dua eksekutor Tottenham yakni Eric Dier dan Lucas Moura, gagal membobol gawang Kepa Arrizabalaga. Dengan hasil tersebut, Chelsea berhak melaju ke babak final Piala Liga Inggris. Eden Hazard cs sudah ditunggu lawan tangguh yakni Manchester City.

Susunan pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, David Luiz, Antonio Ruediger, Emerson Palmieri; Jorginho, N'Golo Kante, Ross Barkley (Mateo Kovacic 81'); Pedro Rodriguez (Willian 76'), Olivier Giroud, Eden Hazard
Pelatih: Maurizio Sarri

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ben Davies (Danny Rose 33'); Eric Dier, Harry Winks; Moussa Sissoko (Davinson Sanchez 80'), Christian Eriksen, Erik Lamela; Fernando Llorente (Lucas Moura 68')
Pelatih: Mauricio Pochettino

Sumber: Suara

Penulis: Fitria Marlina