Napoli Punya Andil Atas Kepindahan Higuain ke Chelsea

Gonzalo Higuain berseragam Chelsea
Gonzalo Higuain berseragam Chelsea (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain telah memutuskan masa depannya di sepakbola. Pemain asal Argentina itu telah memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea untuk musim depan.

Diketahui, dia telah menyelesaikan transfernya kemarin 23 Januari 2019 waktu setempat dengan status pinjaman dari Juventus hingga akhir musim.

baca juga: Jelang Penghargaan Ballon d'Or, Penampilan Jorginho Saat Lawan MU Disorot

Dalam kesepakatan tersebut ada tawaran untuk menambah masa pinjaman hingga Juni 2020 atau meresmikan transfernya dengan mahar €36 juta.

Namun apa yang membuat Higuain bersikeras bergabung dengan Chelsea meskipun baru enam bulan membela AC Milan? ternyata Napoli memiliki andil di balik itu.

baca juga: Patung Maradona Diresmikan dan Napoli Hancurkan Lazio, Insigne: Era Baru

Kepada Pipita, Higuain mengaku sangat hormat dengan Maurizio Sarri. Mereka sempat bersama di musim 2015/16 lalu di klub pesaing teratas Juventus di Liga Italia tersebut.

Bagi dia, pengalaman bekerjasama dengan Sarri selama di Napoli adalah hal yang tidak terlupakan, pasalnya di tangan Sarri, ia bisa memaksimalkan kemampuan yang ia miliki di lapangan hijau.

baca juga: Soal Perekrutan Pemain, Conte: Saya Membuat Klub Mendapatkan dan Tidak Kehilangan Uang

"Sarri adalah pelatih yang, sepanjang karier saya, mampu mengeluarkan kemampuan terbaik saya sebagai pemain. Dia adalah seseorang yang tahu bagaimana bekerja dengan saya, terutama dari segi emosional," katanya pada laman resmi Chelsea .

"Tahun itu, bersama-sama, benar-benar fantastis dan sebagian besar merupakan kerjanya. Jadi bekerja sama dengannya lagi adalah hal penting untuk saya. Saya sangat senang bisa mendapat kesempatan ini dan saya ingin kembali ke level itu," tambah dia.

baca juga: Kedatangan Rangnick ke Manchester United, Klopp: Ini Bukan Kabar Baik Untuk Tim Lain

Selama bekerja dengan Sarri, ia bangga bisa memecahkan rekor gol, dan ia mengaku sangat senang membela Napoli meskipun Sarri hanya sebentar di klub tersebut.

"Itu merupakan musim yang luar biasa dan salah satu di mana saya memecahkan rekor gol, hal yang sangat penting di sana. Itu merupakan tahun yang hebat bagi saya dan Maurizio, dan sebuah period yang kami habiskan bersama, walau cuma sebentar," tandasnya.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa