Pogba Senang dengan Posisi Barunya di Manchester United

Paul Pogba
Paul Pogba (The National)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Bintang  Manchester United , Paul Pogba  mengaku senang dengan posisi barunya sebagai gelandang serang yang juga bertugas sebagai penyerang bayangan atau Second Striker di bawah pimpinan Ole Gunnar Solskjaer .

Dengan posisi itu, Pogba bekerja sebagai penyokong serangan Marcus Rashford atau Romelu Lukaku. Sedangkan untuk posisinya dulu-gelandang bertahan digantikan oleh Harerra dan Matic.

baca juga: Perkembangan Transfer Jadon Sancho ke Man United, Ini Jawaban Borussia Dortmund

Ia mengaku, dengan posisi itu, ia telah menemukan jati dirinya kembali sebagai pemain sepakbola usai membawa Perancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Hal itu dibuktikannya dalam liga pertandingan terakhir Liga Inggris. Dalam periode itu, ia berhasil mencetak 4 gol dan 4 assist.

baca juga: 4 Pemain Bidikan MU pada Bursa Transfer Musim Panas

"Saya menikmati permainan sepakbola sekarang, lebih banyak serangan di bawah manajer baru (Solskjaer). Sebelumnya saya lebih banyak bertahan dan itu bukan aksi terbaik yang saya lakukan," katanya dilansir dari Reuters.

Bermain di posisi ini, Pogba menyontoh salah satu pemain senior Liga Inggris, Frank Lampard. Sebab, dalam setiap pertandingan, selain mengasup bola, ia juga bertugas untuk mencetak gol.

baca juga: Tidak Lagi Jadi Pilihan Utama di MU, Arsenal Siap Tampung Jesse Lingard?

"Saya pikir inilah posisi saya (gelandang serang ataupun second striker). Manajer mengatakan pada saya untuk masuk ke peran tersebut dan mencetak gol," ucap mantan pemain Juventus itu.

"Kami bisa bermain keras dan saat mendapat bola, saya bisa menembak, saya bisa mengoper dan memang itu yang kami lakukan sejak manajer baru datang," pungkas gelandang jebolan akademi Man United itu.(*)

baca juga: Jadi Sorotan, Paul Pogba Unggah Video Latihan Pakai Jersey Juventus

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa