Erick Thohir Jual 30 Persen Saham Inter Milan

Erick Thohir
Erick Thohir (net)

KLIKPOSITIF -- Presiden  Inter Milan , Erick Thohir  dikabarkan telah menjual 30 persen saham miliknya kepada salah satu perusahaan yang terdapat di Hong Kong.

Dilansir dari laman La Gazzetta dello Sport, dari nilai penjualan 30 persen saham itu, Erick Thohir mengantongi dana segar sekitar Rp 2,4 triliun.

baca juga: Ditinggal Dua Kiper, Persebaya Resmi Rekrut Mantan Kiper Timnas di SEA Games 2017

Dengan memiliki porsi kepemilikan saham sebesar 30 persen, perusahaan asal Hong Kong tersebut bisa menggaet pemain baru untuk memperkuat daya dobrak Inter Milan .

Masuknya perusahaan asal Hong Kong tersebut, disebut-sebut bakal semakin memperkuat keuangan Inter Milan .

baca juga: Awal Maret, IHSG Dibuka Menguat

Sebelum melepas 30 persen saham Inter Milan , Erick Thohir juga pada November lalu telah membeli klub League One Liga Inggris, Oxford United .

Cara Erick Thohir mengakuisisi Oxford United mirip seperti ketika Erick Thohir mengakuisisi Inter Milan .

baca juga: Bersiap Arungi Musim 2021, Nama-nama Beken Hiasi Skuad PSS Sleman

Erick Thohir bermitra dengan beberapa pengusaha Indonesia guna membeli Oxford United. Salah satu pengusaha yang digandeng adalah Anindya Bakrie yang merupakan mitra Erick Thohir dalam bisnis media di Indonesia.

Tidak hanya menggandeng Anindya Bakrie, Erick Thohir juga mengajak pengusaha lain untuk bersama-sama membeli Oxford United.

baca juga: Unik, Chelsea Sediakan Microwave Untuk Hangatkan Sepatu Pemain: Manfaatnya Luar Biasa

Mitra lain Erick Thohir berasal dari Thailand bernama Sumrith Thanakarnjanasuth. Dengan bermitra bersama Erick Thohir , Sumrith mengemban jabatan Chairman Oxford United. (*)

sumber: suara.com

Penulis: Agusmanto