Semen Padang FC Pastikan Trial Satu Pemain Asing

Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino
Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Mengarungi kompetisi Liga 1 2019, klub kebanggaan Sumatera Barat, Semen Padang FC memastikan akan melakukan trial terhadap satu pemain asing. Selain itu, juga akan ada beberapa pemain lokal yang ikut bergabung dengan latihan perdana bersama tim pada 10 Januari 2018 mendatang.

Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino membenarkan hal tersebut. Dia menyebut, pemain asing yang akan trial tersebut berasal dari Uzbekistan dan masih berusia 28 tahun. Dia berposisi sebagai center back dan aktif bermain di Superligue atau Liga Utama Uzbekistan. Rencana awal, dia akan datang pada tanggal 12 Januari nanti.

baca juga: Positifers, Yuk Manfaatkan Layanan Sunday Clinic di Semen Padang Hospital

"Awalnya memang ada tiga pemain asing yang akan trial , tapi salah seorang pemain asal Italia menyatakan kalau dia tak mau ikut trial dengan tim. Makanya, sekarang ada dua pemain asing yang akan ikut. Tapi, yang baru konfirm baru satu pemain , seorang lagi masih menunggu," katanya.

Sedangkan, untuk pemain lokal sendiri, Win mengatakan, belum bisa membeberkan nama-namanya karena belum pasti berada di Padang. "Untuk para pemain lokal yang ikut latihan ini, kita tidak kasih tahu dulu karena sedang pengurusan tiket untuk kesini. Nanti kalau sudah di Padang, pasti dikabari. Ada beberapa orang," jelasnya.

baca juga: Jika Diizinkan Ada Penonton, Harga Tiket Liga 1 Berkisar Rp250 Ribu Hingga Rp1,5 Juta, Kok Bisa Semahal Itu?

Namun, Win menyebut, sejauh ini tim masih terus melakukan pendekatan kepada sejumlah pemain , baik itu lokal ataupun pemain asing. Khusus pemain asing, Semen Padang FC sendiri memang menargetkan pemain -pemain yang belum pernah berkompetisi di Indonesia.

"Kita akan mengumumkan untuk pemain -pemain ini jika mereka sudah memastikan bergabung dan ada bukti hitam diatas putihnya. Kita takutnya nanti terjadi hal yang tak diinginkan, ketika diumumkan ternyata ada masalah," tutupnya. (*)

baca juga: Ada Rencana Liga 1 Pakai Penonton, Ketum PSSI : Sepakbola Tanpa Penonton Itu Memang Hambar

Penulis: Agusmanto