Rahmad Darmawan Resmi Gantikan Nil Maizar di PS TIRA

Rahmad Darmawan resmi jadi pelatih PS TIRA.
Rahmad Darmawan resmi jadi pelatih PS TIRA. (bolanesia)

KLIKPOSITIF -- Rahmad Darmawan tidak perlu lama-lama menganggur usai meletakkan jabatannya sebagai pelatih Mitra Kukar akhir musim ini. Dia baru saja dikukuhkan sebagai pelatih baru PS Tira untuk mengarungi Liga 1 2019. Keputusan Rahmad Darmawan ini terbilang mengejutkan.

Pasalnya, dia selama ini kerap diberitakan akan menangani Timnas U-19 Indonesia. Tapi pada akhirnya PS Tira yang menjadi tujuan berikutnya sang pelatih kenamaan ini. Kepastian penujukan pelatih yang akrab disapa coach RD ini terlihat jelas dalam unggahan terbaru PS Tira di Instagram mereka.

baca juga: Pemain Sepakati Pemotongan Gaji, Barcelona FC Terhindar dari Kebangkrutan

Dalam foto yang diunggah tersebut terlihat jelas sang pelatih memegang jersey klub dan didampingi Presiden klub, Bimo Wibowo.

“Wilujeng sumping di Bogor Coach Rahmad Darmawan. Selamat datang di keluarga besar PS Tira. Disaksikan langusng presiden klub, Bimo, Coach RD menandatangani kontrak sebagai pelatih kepala untuk musim 2019. Bismillah membawa klub berprestasi musim ini. Amin,” tulis klub berjuluk The Warrior itu di Instagram.

baca juga: Batal Berkarir di Eropa, Warganet Berikan Semangat Untuk Bagus Kahfi

Pada paruh pertama Liga 1 2018, pelatih asal Jakarta ini menukangi Sriwijaya FC. Tapi beberapa masalah yang terjadi di tubuh klub membuatnya hengkang hingga akhirnya menerima pinangan Mitra Kukar yang baru saja memberhentikan Rafael Berges. Akan tetapi pelatih yang mempunyai latar belakang TNI ini gagal menyelamatkan Mitra dari degradasi.

Kekalahan yang mereka derita dari Persija Jakarta pada laga terakhir membuat klub asal Kutai Kartanegara ini harus berlaga di Liga 2 musim depan. Adapun PS Tira yang sebelumnya juga terancam degradasi bisa selamat dari ancaman tersebut usai meraih kemenangan 3-1 atas Borneo FC pada laga terakhir.

baca juga: Persija Jakarta Dapatkan Lisensi Klub Profesional dari AFC

Sementara, pelatih sebelumnya, Nil Maizar memilih mengundurkan diri dari PS TIRA . Ini karena pria asal Sumatera Barat itu akan mengikuti kegiatan pemilihan umum sebagai calon anggota legislatif (Caleg). Nil sendiri mulai menukangi TIRA sejak paruh musim Liga 1 2018. (*)

sumber: football5star

baca juga: Dianggap Pahlawan, Maradona Akan Dimakamkan dengan Proses Kenegaraan

Penulis: Agusmanto