Legenda Prancis Bandingkan Pogba dengan Thierry Henry

Paul Pogba
Paul Pogba (Bola.net)

KLIKPOSITIF -- Gaya selebrasi gol bintang Manchester UnitedPaul Pogba , dikritik mantan gelandang Chelsea dan Real Madrid, Claude Makalele. Menurut dia, gaya Pogba tersebut seperti tidak respek terhadap lawan.

Pogba sedang bersinar bersama Setan Merah. Dalam tiga pertadingan terakhir, pemain internasional Prancis itu sukses mencetak empat gol.

baca juga: Perkembangan Transfer Jadon Sancho ke Man United, Ini Jawaban Borussia Dortmund

Gelandang berusia 25 tahun itu mencetak 2 gol ke gawang Huddersfield saat Boxing Day. Setelah itu, dia mencetak 2 gol lagi saat MU menang 4-1 kontra Bournemouth di Old Trafford.

Penampilan apik Pogba ini sangat menakjubkan. Dia tak pernah melakukan ini dalam 17 kali penampilan sebelumnya saat MU masih dilatih Jose Mourinho.

baca juga: Wolves Pagari Raul Jimenez dengan Banderol Selangit

Sebelum era Solskjaer,  Paul Pogba  memiliki hubungan yang tak harmonis dengan mantan manajer MU, Jose Mourinho. Dia bahkan harus duduk di bangku cadangan saat MU kalah dari Liverpool.

Pogba mengakui gaya selebrasinya hanya untuk senang-senang. Itu juga menandai kalau pemain senang bermain untuk Ole Gunnar Solskjaer.

baca juga: Gabung Chelsea, Timo Werner Warisi Nomor Punggung Pedro Rodriguez?

Meski begitu, Makelele tak suka dengan gaya Pogba. Dia mengatakan gaya seperti itu seakan tak menghormati lawan.

Makelele mengatakan bakal mengingatkan Pogba kalau saja pernah satu tim dengannya.

baca juga: 4 Pemain Bidikan MU pada Bursa Transfer Musim Panas

"Salah satu contoh yaitu Thierry Henry. Saat dia cetak gol, banyak gol, dia tak pernah bahagia," kata Makalele seperti dikutip Astro Supersport.

"Suatu hari saya tanya kepada Henry, Mengapa? dia bilang,'itulah cara saya rayakan gol. Saya tahu orang tak suka ini, tapi saya seperti itu. Saya tak bisa mengubahnya."

Semasa menjadi pemain, Makelele memang kerap memarahi pemain yang rayakan gol secara berlebihan. Salah satunya striker Barcelona, Ronaldinho, yang pernah menjadi musuhnya saat masih di Real Madrid.

"Saya punya banyak cerita, tidak hanya Ronaldinho. Ini sepak bola, Anda terkadang harus beri pengertian kepada pemain di depanmu, beri juga respek," katanya.

Sumber: liputan6.com
 
 

Penulis: Rezka Delpiera