Dikabarkan Rekrut Fakhri Husaini, Bhayangkara FC Fokus ke Pelatih Asing

Skuat Bhayangkara FC
Skuat Bhayangkara FC (Idntimes)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Bhayangkara FC masih mencari sosok pelatih kepala setelah Simon McMenemy mendapatkan pekerjaan sebagai pelatih Timnas Indonesia oleh PSSI.

Jelas tidak mudah mencari sosok yang pas dengan Bhayangkara FC. Pasalnya Simon McMenemy meninggalkan nama besar buat The Guardian. Yaitu, gelar juara Liga 1 2017 dan eksis di papan atas Liga 1 2018.

baca juga: BRI Liga 1: Bhayangkara FC Menang Tipis Atas Madura United

Tidak bisa sembarang pelatih yang bisa direkrut Bhayangkara FC. Hal itu juga diakui manajemen tim milik Polri ini.

Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, mengungkapkan bila pihaknya sampai detik ini belum mencapai kesepakatan dengan siapapun. Semua masih dalam pertimbangan.

baca juga: Kritisi Hasil Survei Poltracking, SBLF Riset: Mahyeldi - Audy Lebih Unggul, Ini Penjelasannya

"Kami masih mencari-cari. Ada beberapa alternatif, salah satunya pelatih lokal, tapi kebanyakan pelatih asing," katanya dikutip dari laman Liga Indonesia.

Namun manajemen Bhayangkara FC berjanji tidak akan berlama-lama dalam mencari pelatih. Itu karena pada Januari semua sudah harus siap.

baca juga: Fakhri Husaini ke Sutan Zico Cs: Sepakbola Hanya untuk Anak-anak yang Kuat

Di sisi lain, mantan pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini yang dikabarkan bakal menjadi menjadi suksesor Simon di Bhayangkara FC mengaku siap dengan tantangan berkiprah di Liga 1.

Ia mengaku tertarik menukangi Indra Kahfi dan kawan-kawan meski ada klub lainnya yang menghubunginya.

baca juga: Fakhri Husaini Tolak Jadi Asisten Shin Tae-yong

Menurut dia, Bhayangkara FC merupakan klub yang pandai mengelola pemain muda dan mempunyai keuangan yang baik. Faktor tersebut yang membuatnya ingin jadi juru formasi The Guardian.

"Melihat kondisi seperti sekarang ini, saya yakin Bhayangkara FC klub yang punya komitmen untuk sepakbola yang lebih baik," katanya dikutip dari Goal.

"Kalau saya berkarier di klub, saya butuh klub yang profesional dan sehat. Saya sejauh ini melihat Bhayangkara FC masuk dalam kategori tersebut," imbuhnya.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa