Jose Mourinho Resmi Dipecat Manchester United

Jose Mourinho
Jose Mourinho (net)

KLIKPOSITIF -- Hasil buruk yang terus didapatkan oleh Manchester United di berbagai ajang membuat manajemen tim berjuluk Setan Merah ini berang. Dengan resmi, tim ini pun menyatakan resmi memecat sang pelatih , Jose Mourinho .

Pihak klub dalam Twitter resminya telah mengumumkan bahwa manajer asal Portugal tersebut telah meninggalkan Old Trafford.

baca juga: Pemain Sepakati Pemotongan Gaji, Barcelona FC Terhindar dari Kebangkrutan

"Manchester united telah mengumumkan Jose Mourinho telah meninggalkan klub. Kami ingin mengucapkan terima kasih atas pekerjaannya selama di Manchester United dan berharap dia sukses di masa depan," demikian bunyi pernyataan klub di Twitter.

Puncak dari pemecatan ini bermula dari desakan dari fans dan mantan pemain kepada pemilik klub agar segera mendepak Jose Mourinho kembali mencuat setelah Setan Merah ditaklukkan Liverpool 3-1 di Stadion Anfield, Minggu (16/12).

baca juga: Batal Berkarir di Eropa, Warganet Berikan Semangat Untuk Bagus Kahfi

Saat ini, MU sendiri masih tertahan di peringkat keenam klasemen pekan 17 Liga Inggris 2018/2019. Tim ini pun terpaut jauh dengan 19 poin dari Liverpool.

Berdasarkan penelurusan KLIKPOSITIF , kursi kepelatihan Jose Mourinho nantinya akan digantikan oleh Michael Carrick hingga akhir kompetisi. "Untuk sementara, tim akan ditangani oleh caretaker Michael Carrick menjelang ada perekrutan manajer yang baru yang akan dilakukan secepatnya," tulis laman resmi klub. (*)

baca juga: Cerita Mourinho Kerja Paruh Waktu Jadi 'Asisten' Maradona di Piala Dunia 2006

Penulis: Agusmanto