Bali United Putus Kontrak Widodo Cahyono Putro

Widodo Cahyono Putro
Widodo Cahyono Putro (baliutd.com)

KLIKPOSITIF -- Jelang menghadapi Persija Jakarta, manajemen Bali United membuat keputusan mengejutkan. Menyusul, mereka memutuskan kontrak pelatih Widodo Cahyono Putro. Widodo mengakui adanya pemutusan kontrak tersebut. Itu tidak terlepas dari hasil buruk yang dialami tim Serdadu Tridatu dalam tiga laga terakhir.

"Menginformasikan per hari ini manajemen mengakhiri kerja sama dengan saya. Mengacu kepada perjanjian kontrak yang telah disepakati, kalah tiga kali berturut-turut berakhirnya kerja sama, sekian infonya dan terima kasih," ucap Widodo, seperti dikutip dari goal.com.

baca juga: Ricky Yacobi Meninggal Dunia, PSSI Berduka

Rencananya, mantan asisten pelatih timnas Indonesia bakal berpamitan dengan seluruh pemain Bali United , petang ini. Dia pun bakal menggelar jumpa pers juga setelahnya. Widodo pun menerima konsekuensi yang dihadapinya ini. Apalagi klausul tersebut tertera dalam kontrak.

Tentunya, diakhirinya kontrak Widodo cukup disayangkan. Apalagi Liga 1 musim ini hanya tersisa dua laga lagi. Pada dua laga terakhir, Bali United akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (2/12) nanti. Selanjutnya, pada pertandingan pemungkas mereka melawan Bhayangkara FC, 9 Desember mendatang.

baca juga: Masih Ingat Todd Rivaldo Ferre? Mantan Pemain Timnas U-19 Ini Dikabarkan Bakal Main di Liga Thailand

Widodo Cahyono Putro bergabung dengan Bali United pada bulan Mei 2017 lalu. Bersama Widodo, tim Serdadu Tridatu berhasil mengakhiri kompetisi Liga 1 2017 di peringkat kedua sekaligus berlaga di kompetisi Asia tahun 2018.

Dengan mundurnya Widodo, maka posisi pelatih caretaker akan dipegang Eko Purdjianto yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih . Eko Purdjianto akan bertugas setidaknya hingga kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 berakhir.  (*)

baca juga: Jersey Ketiga Timnas Indonesia Diluncurkan, Ada Sentuhan Tambahan Teknologi

sumber: goal.com dan baliutd.com

Penulis: Agusmanto