Masalah Pada Lutut, Suarez Absen Dua Pekan

Luis Suarez
Luis Suarez (Barca Blaugranes)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Barcelona tengah dilanda badai cidera . Sejumlah pemain andalan klub Katalan itu harus istirahat untuk waktu yang cukup lama demi pemulihan.

Pemain pertama yang harus absen adalah Philippe Coutinho, kemudian disusul dengan Sergi Roberto, Rafinha dan kini Luis Suarez . Saat menghadapai Atletico Minggu (25/11) lalu, skuat Blaugrana memang tampil habis-habisan.

baca juga: Tidak Selesaikan Kontraknya dengan Estudiantes, Javier Mascherano Gantung Sepatu

Peforma pemain di lapangan hijau kemudian berdampak pada kondisi fisik mereka. Suarez salah satunya, ia harus diistirahatkan selama dua pekan untuk menjalani perawatan sel induk (stem cell) di lutut kanannya.

Suarez menderita sakit di bagian lutut kanannya dan tidak dimasukkan dalam skuat Barcelona yang akan melakukan perjalanan menghadapi PSV Eindhoven di Liga Champions pada hari Kamis mendatang, lapor Mirror.com.

baca juga: Penampilan Memukau Kiper Muda di Laga Barcelona vs Dynamo Kiev, Lakukan Belasan Penyelamatan

Masalah ini akan menjadi pukulan bagi Barca. Pemain berusia 31 tahun ini telah menjadi salah satu pemain depan yang menonjol untuk klub dan secara general.

Mantan striker Liverpool ini sekarang telah mencetak sembilan gol selama musim ini, setingkat dengan rekan setimnya Lionel Messi.

baca juga: Raih Poin Penuh, Madrid di Puncak Klasemen La Liga

Rekan setimnya, Sergi Roberto juga harus menepi selama tiga minggu karena cedera hamstring berkelanjutan setelah laga melawan Atletico Madrid pada hari Sabtu lalu.

Selain mereka, pemain tengah asal Brasil, Arthur, juga harus menepi dari skuat karena cedera paha.

baca juga: Ada Juventus vs Barcelona, Ini Jadwal Lengkap Liga Champions Nanti Malam

Tetapi, Ivan Rakitic dan Philippe Coutinho dijadwalkan segera kembali pasca alami cedera.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa