Fakhri Husaini Sebut PSSI Berjudi Saat Jadikan Bima Sakti Pelatih Timnas

Fakhri Husaini
Fakhri Husaini (net)

KLIKPOSITIF -- Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini angkat bicara terkait kegagalan tim senior di Piala AFF 2018. Menurutnya, faktor Bima Sakti turut mempengaruhi kegagalan tim Merah Putih tersebut.

Jelang beberapa hari sebelum Piala AFF 2018 bergulir, PSSI selaku induk sepak bola di tanah air menunjuk Bima Sakti untuk menjadi Pelatih Timnas Indonesia menggantikan Luis Milla.

baca juga: Pemain Sepakati Pemotongan Gaji, Barcelona FC Terhindar dari Kebangkrutan

Fakhri Husaini tak segan-segan menyebutkan bahwa PSSI telah melakukan perjudian dengan Bima Sakti. Ia mengakui bahwa bekas juniornya di Timnas Indonesia dulu belum berpengalaman dalam menangani sebuah tim.

“Menurut saya, ini perjudian yang luar biasa. Bima yang belum pernah punya pengalaman sebagai pelatih utama ditunjuk jadi pelatih tim nasional (senior),” kata Fakhri.

baca juga: Batal Berkarir di Eropa, Warganet Berikan Semangat Untuk Bagus Kahfi

“Membahayakan semua. Ini saya melihat berbahaya bagi timnas senior, berbahaya bagi PSSI , dan berbahaya bagi Bima sendiri kalau hasilnya tidak baik,”kata Fakhri Husaini seperti dikutip dari Football5star, Jumat (23/11).

“Mudah-mudahan Bima yang belum pernah punya pengalaman mampu melewati semua ini. Kita harus mendukung sebagai warga negara, apalagi sebagai sesama pelatih . Mendukung secara personal,” sambungnya.

baca juga: Persija Jakarta Dapatkan Lisensi Klub Profesional dari AFC

Penampilan Timnas Indonesia berbeda dengan Timnas U-16 Indonesia di kancah internasional. Tim besutan Fakhri Husaini tersebut sukses menjadi juara Piala AFF U-16 2018 lalu dengan mengalahkan Thailand pada partai final yang berlangsung di Sidoarjo tersebut. (*)

sumber: football5star

baca juga: Terkait TC Timnas U-19, Yunus Nusi : Kita Ada Peluang Besar Untuk ke Spanyol

Penulis: Agusmanto