Hadapi Filipina, Bima Sakti: Perjuangan Belum Selesai

Latihan pemain Timnas Indonesia sebelum menjamu Filipina
Latihan pemain Timnas Indonesia sebelum menjamu Filipina (PSSI)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia bertekad meraih hasil yang maksimal di laga penutup Grup B Piala AFF 2018 melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu 25 November 2018 mendatang.

Tekad tersebut dimunculkan meskipun harapan Indonesia untuk lolos ke babak Semifinal sudah tertutup. Saat ini, skuat Garuda berada di peringkat ke empat grup di bawah Thailand, Filipina dan Singapura.

baca juga: Terkait TC Timnas U-19, Yunus Nusi : Kita Ada Peluang Besar Untuk ke Spanyol

Dengan hasil tersebut, pelatih Timnas Indonesia , Bima Sakti meminta maaf. Meski begitu, laga terakhir melawan Filipina ia ingin semua pemain bermain maksimal untuk raihan tiga poin.

"Pertama saya minta maaf kepada PSSI dan pecinta sepak bola Indonesia. Kita semua pasti sedih, tapi saya pesan kepada pemain, perjuangan belum selesai dan kami harus tutup pertandingan hari Minggu dengan kemenangan," katanya dikutip dari laman resmi PSSI.

baca juga: Jersey Ketiga Timnas Indonesia Diluncurkan, Ada Sentuhan Tambahan Teknologi

Untuk mencapai target kemenangan, dirinya telah memberikan sejumlah menu latihan berupa small side game, dan transisi dari bertahan ke menyerang.

"Melawan Filipina kami pasti menurunkan skuat yang terbaik. Karena kami mau menargetkan kemenangan. Ada beberapa pemain yang akan kami beri kesempatan bermain. Yang penting kami dapat menang melawan Filipina," tambah pelatih berusia 42 tahun ini.

baca juga: Panggil 38 Pemain Untuk TC di Jakarta, Shin Tae Yong : Saya Memantau Latihan Secara Virtual

Sementara itu, laga Indonesia melawan Filipina besok Minggu tetap menjadi laga yang ditunggu oleh fans Garuda. Mereka tidak terpengaruh terkait hasil Timnas Indonesia .

Data di PSSI sampai, Kamis petang, pembelian tiket on line sudah laku sebanyak 12.351 lembar. Penjualan ini diperkirakan akan terus bertambah hingga hari Minggu besok.(*)

baca juga: Manfaatkan Waktu Jeda, Shin Tae Yong akan Cari Pemain Baru Timnas U-19

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa