Perkuat Lini Serang, Real Madrid Bakal Boyong Ibrahimovic?

Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Real Madrid saat ini sedang memperkuat lini serang pasca ditinggal Cristiano Ronaldo ke Juventus pada awal musim 2018/2019 lalu.

Kepergian Ronaldo juga diiringi dengan hengkangnya sang pelatih Zinedine Zidane yang kemudian jadi penyebab lemahnya strategi serang Los Blancos di awal musim ini.

baca juga: Real Madrid Vs Inter Milan, Misi Wajib Menang Zinedine Zidane

Hingga saat ini, dua faktor itu menjadi masalah besar di internal tim. Hal itu membuat suksesor Zidane, Julen Lupetegui bekerja lebih keras untuk menumbuhkan kembali permainan El Real, namun ternyata ia pun gagal.

Permainan terburuk Real Madrid diketahui pada saat laga El Clasico yang digelar di Camp Nou akhir Oktober 2018 lalu. Saat itu, Los Galacticos dibantai Barcelona dengan skor 5-1.

baca juga: Mourinho Sindir Real Madrid Usai Gol Gareth Bale Bawa Tottenham Menang

Kegagalan tersebut membuat Lopetegui harus hengkang dari tim, dan kemuidan ia digantikan oleh Santiago Solari.

Barulah di tangan mantan pemain Timnas Argentina itu Madrid menunjukkan perubahan. Kendati begitu, manajemen menganggap, kekuatan serang tim di lapangan hijau masih perlu diperbaiki.

baca juga: Cetak Gol di Babak Pertama El Clasico, Ansu Fati Ukir Rekor

Sejauh ini, Karim Benzema dan Gareth Bale yang menjadi andalan untuk mengoyak jala lawan, belum memperlihatkan penampilan yang maksimal. Benzema menghasilkan 10 gol dari 18 laga sedangkan Bale baru mencetak 5 gol dari 15 pertandingan.

Untuk menopang hal tersebut, Real Madrid dikabarkan akan memboyong pemain baru. Dua pemain yang menjadi incaran sang juara Liga Champions musim 2017/2018 tersebut adalah Zlatan Ibrahimovic atau striker AS Monaco, Radamel Falcao.

baca juga: El Clasico - Barcelona vs Real Madrid, Ini Prediksi Luis Milla

Hal ini diklaim oleh media asal Spanyol, Diario Sport. Pilihan dua pemain itu dianggap merupakan opsi yang paling realistis untuk jangka pendek selama musim ini.

Ibrahimovic merupakan pemain yang produktif selama berkarir di Liga Amerika Serikat (MLS) bersama LA Galaxy. Ia tercatat sudah mencetak 22 gol dalam 25 pertandingan.

Apalagi, kontrak Ibrahimovic akan habis pada 31 Desember 2019 setelah dia bergabung dari Manchester United pada Maret 2018.

Pemain asal Swedia ini sudah sangat berpengalaman di Eropa karena sempat memperkuat sejumlah klub elite, termasuk menyumbang 22 gol dalam 46 pertandingan bersama rival abadi Madrid, Barcelona, yang diperkuat sejak 2009 hingga 2011.

Sementara itu Falcao, yang pernah menjadi bintang Atletico Madrid, tengah mengalami kesulitan di Prancis.

Striker asal Kolombia tersebut memiliki keinginan hengkang dari Monaco yang kini menempati peringkat kedua dari bawah klasemen sementara Ligue 1.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa