Suarez Jadi Pemain Terbaik La Liga Usai Cetak Hattrick di Laga El Clasico

Luis Suarez
Luis Suarez (ESPN)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Penyerang Barcelona mendapatkan pemain terbaik di La Liga (kompetisi lokal Spanyol) selama bulan Oktober 2018. Gelar itu didapatnya usai laga El Clasico kontra Real Madrid di Camp Nou, 28 Oktober 2018 lalu.

Meski sempat puasa gol di beberapa pekan awal La Liga , mantan pemain Liverpool itu berhasil menunjukkan tajinya ketika Barca menghadapi Real Madrid.

baca juga: Tidak Selesaikan Kontraknya dengan Estudiantes, Javier Mascherano Gantung Sepatu

Dalam pertandingan itu, Suarez mencetak tiga gol alias Hattrick dan memastikan kemenangan skuat Blaugran dan keluar dari tren negatif dalam tiga pekan sebelumnya.

Suarez menjadi bintang di laga itu. Pasalnya rekannya di lini depan, Lionel Messi harus absen dari kompetisi karena cidera pada lengan. Tanpa Messi, Suarez memang tampak bekerja lebih keras bersama Philippe Coutinho di lini serang, dan telah membuahkan hasil yang manis.

baca juga: Penampilan Memukau Kiper Muda di Laga Barcelona vs Dynamo Kiev, Lakukan Belasan Penyelamatan

Dengan peformanya usai laga El Clasico itu, Suarez tercatat telah mencetak sebanyak 4 gol di bulan Oktober. Di bulan sebelumnya penghargaan itu dipegang oleh Messi.

Suarez akan menerima penghargaan tersebut saat Barcelona menjamu Real Betis di laga lanjutan La Liga di Camp Nou, Minggu 11 November 2018 sore besok waktu setempat.

baca juga: Raih Poin Penuh, Madrid di Puncak Klasemen La Liga

Suarez bergabung dengan Barca dari Liverpool pada Juli 2014 setelah ditebus dengan mahar 81,72 juta euro (sekitar Rp 1,360 triliun). Sejak itu, Suarez sudah memberikan kontribusi 161 gol dan 88 assist dari total 214 pertandingan resmi di semua kompetisi.

Jumlah gol tersebut termasuk sembilan biji pada La Liga musim 2018-2019 ini. Performa gemilang Suarez ikut membantu Barca memuncaki klasemen sementara La Liga dengan koleksi 24 poin dari 11 laga, unggul tiga angka atas rival sekota mereka, Espanyol, di urutan kedua.(*)

baca juga: Ada Juventus vs Barcelona, Ini Jadwal Lengkap Liga Champions Nanti Malam

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa