Cetak Hattrick di El Clasico, Barcelona Cari Pengganti Suarez

Luis Suarez
Luis Suarez (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Barcelona dikabarkan tengah memburu penyerang baru untuk menggantikan Luis Suarez yang tampil kurang produktif dalam beberapa pekan terakhir.

Penyerang nomor 9 itu puasa gol dalam beberapa pekan terakhir di laga domestik Spanyol dan internasional. Bintang asal Uruguay tersebut baru tampil impresif saat menjamu Real Madrid di Camp Nou akhir pekan lalu.

baca juga: Pemain Sepakati Pemotongan Gaji, Barcelona FC Terhindar dari Kebangkrutan

Dalam laga bertajuk El Clasico tersebut, mantan penyerang Liverpool tersebut mencetak tiga gol alias hattrick dan mengukuhkan posisi Barcelona di puncak klasemen La Liga.

Pada pertandingan itu, Luis Suarez menghancurkan Real Madrid-salah satu rival terberat tim di kompetisi lokal Spanyol itu. Tidak hanya itu, tiga golnya itu pun mengantarkan Julen Lopetegui ke pintu keluar Santiago Bernabeu.

baca juga: Maradona Wafat, Argentina Tetapkan 3 Hari Masa Berkabung Nasional

Namun dikabarkan, Barcelona tengah fokus untuk memburu penyerang baru untuk bekerjasama dengan Coutinho dan Messi di lini depan.

Mendengar kabar itu, Suarez mengaku maklum. Apalagi saat ini umurnya yang sudah menginjak 31 tahun sudah tidak terbilang muda lagi.

baca juga: Tidak Selesaikan Kontraknya dengan Estudiantes, Javier Mascherano Gantung Sepatu

"Tentu saja Barcelona butuh striker nomor 9 yang baru, saya sekarang sudah 31 tahun," katanya seperti dikutip dari Marca.

Ia tidak menjamin, di masa depan dirinya akan tetap produkstif, jadi perburuan penyerang baru yang akan dilakukan Blaugrana di jeda paruh musim Januari nanti sangat tepat.

baca juga: Penampilan Memukau Kiper Muda di Laga Barcelona vs Dynamo Kiev, Lakukan Belasan Penyelamatan

" Barcelona harus memikirkan masa depan mereka dan tentu saja akan ada pemain baru yang datang ke sini," sebut dia.

Diketahui saat ini manajemen Barcelona kepincut dengan penyerang Genoa-klub Serie A Krzysztof Piatek.

Ia mencuri perhatian El Barca karena menjadi top scorer Liga Italia. Selain itu Barcelona juga berencana memulangkan Paco Alcacer yang tampil gemilang dalam masa peminjaman di Borussia Dortmund.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa