Dipecat, Lopetegui: Terimakasih Real Madrid

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Real Madrid telah resmi menyudahi masa kerja pelatih Julen Lopetegui usai meraih hasil buruk di awal musim 2018/19 ini. Sebagai pihak yang dipecat, Lopetegui mengucapkan terima kasih karena sudah diberi kepercayaan.

Lopetegui ditunjuk Real Madrid untuk menggantikan posisi Zinedine Zidane yang mundur usai memberi gelar Liga Champions tiga musim beruntun. Sebelum menerima pinangan Real Madrid , Lopetegui tercatat sebagai pelatih timnas Spanyol.

baca juga: Pengadilan Banding UEFA Batalkan Persidangan Terhadap 3 Klub Pendiri Liga Super

Pelatih berusia 51 tahun tersebut menerima kontrak dari Madrid saat Spanyol sedang mempersiapkan diri tampil di Piala Dunia 2018. Kurang dari sepekan bergulirnya Piala Dunia 2018, pihak federasi sepakbola Spanyol pun memecat Lopetegui.

Karir Lopetegui bersama Real Madrid memang tidak berjalan mulus. Dia gagal mempertahankan gelar Piala Super Eropa. Puncaknya, ketika dia kalah dari dengan skor 5-1 pada laga el clasico melawan sang rival abadi yakni Barcelona.

baca juga: Jelang Hadapi Laga Awal Liga 2 2021, Semen Padang FC Santuni Panti Sosial Anak

Kendati harus menyudahi karirnya dengan cara yang tidak bagus, dipecat, Lopetegui tetap mengucapkan terima kasih pada direksi Real Madrid . Mantan pelatih FC Porto mengucapkan terima kasih lantaran sudah diberi kepercayaan sebagai pelatih.

“Sebuah keputusan telah diambil oleh dewan direksi Real Madrid . Saya ingin berterima kasih kepada klub atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya,” ucap Lopetegui seperti dikutip dari Marca.

baca juga: Menpora Harap Liga 2 Jadi Ajang Pembinaan Timnas

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain atas usaha dan pekerjaan mereka, serta untuk setiap karyawan klub, atas perlakukan baik mereka selama ini kepada sata. Dan, tentu saja terima kasih kepada fans atas dukungannya,” sambung Lopetegui.

“Saya harap yang terbaik untuk sisa musim ini,” tutup Lopetegui. (*)

baca juga: Jelang Derby Della Capitale Lazio VS AS Roma: Lazio Tidak Terkalahkan dalam Empat Derby Terakhir

Penulis: Eko Fajri