Sergi Roberto Tidak Puas Pecundangi Madrid dengan Skor 5-1

Sergi Roberto
Sergi Roberto (AS)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Barcelona menang besar di laga El Clasico jilid pertama La Liga yang digelar di Camp Nou, akhir pekan lalu. Dalam laga tersebut, Barca menang dengan skor 5-1.

Kelima gol itu dicetak oleh tiga orang pemain yakni Philippe Coutinho, Luis Suarez dan Arturo Vidal. Sedangkan gol Real Madrid dicetak oleh Marcelo.

baca juga: Madrid Tarik Kembali Martin Odegaard dari Sociedad, Perkuat Lini Tengah?

Laga ini menjadi pertandingan spesial bagi pendukung kedua tim sebab, keduanya sedang berusaha bangkit dari tren negatif awal musim.

Kemudian, ketidakhadiran pemain bintang seperti Lionel Messi dan kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus membuat pertandingan ini benar-benar menyenangkan.

baca juga: Gareth Bale Diasingkan, Ruang Ganti Real Madrid Jadi 'Aneh'

Dengan kemenangan besar itu, saat ini Barca ada di momentum bagus, sementara Madrid tidak pernah menang di empat laga beruntun di La Liga .

Sedangkan bagi El Real, kekalahan dari Barca menambah catatan kekalahan Madrid menjadi enam dari total 14 laga di seluruh kompetisi musim ini.

baca juga: Madrid Juara La Liga, Messi Kritik Keras Kemampuan Barcelona

Namun demikian, catatan tersebut tidak diperdulikan oleh pemain belakang Barcelona , Sergi Roberto. Ia mengaku bahkan tidak puas dengan skor 5-1 itu.

"Memenangi Clasico-dan dengan hasil seperti ini merupakan pertandingan yang diinginkan seluruh suporter Barcelona . Saya lebih ingin pertandingan berjalan lebih lama lagi jika bisa," katanya pada ESPN.

baca juga: Real Madrid Juara La Liga 2020

Ia mengakui, dalam laga Barcelona memiliki kontrol penuh terhadap pertandingan. Meskipun di awal babak kedua mereka sempat tersudut dengan gempuran Benzema dan Bale.

"Kami telah memperlihatkan dan kami superior (ketimbang Madrid), seperti yang terlihat di papan skor. Kami punya kontrol dalam pertandingan, terlepas dari beberapa menit awal di babak kedua," tutur pemain besutan La Masia ini.

Di sisi lain, ia menilai bahwa kemenangan di El Clasico itu adalah bukti bahwa Barcelona mampu tanpa Messi yang kini sedang menjalani pemulihan akibat cidera di lengan.

"Menang dengan cara ini, tanpa pemain terbaik dunia-Messi semakin menguatkan kami. Sekarang, Leo bisa beristirahat dan fokus dengan pemulihannya. Inilah jalan yang harus diikuti," pungkasnya kemudian.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa