Manchester United Bakal Disanksi UEFA

Laga MU vs Valencia di pertandingan kedua Liga Champions
Laga MU vs Valencia di pertandingan kedua Liga Champions (AS)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Manchester United meraih satu poin di laga kedua Liga Champions melawan Valencia di Old Trafford, Rabu 3 Oktober 2018 dinihari WIB. Laga berakhir dengan skor 0-0.

Namun, dalam pertandingan yang digelar di kandang Setan Merah tersebut, klub asuhan Jose Mourinho tersebut malah akan mendapatkan sanksi dari federasi sepakbola Eropa, UEFA .

baca juga: Final Liga Champions, Guardiola: Demi Gelar Kami Siap Menderita

Diketahui, UEFA saat ini sedang mempertimbangkan laporan dari pengawasan pertandingan terkait jadwal kick off MU vs Valencia.

Laga yang harusnya dimulai pukul 20:00 waktu setempat, malah terlambat 5 menit karena bus yang membawa rombongan pelatih United terjebak kemacetan.

baca juga: Chelsea Full Team Hadapi Man City di Final Liga Champions Malam Nanti

United sudah menjelaskan lewat akun Twitter resminya soal keterlambatan tersebut, namun itu tidak lantas membuat mereka bisa menghindari sanksi mengingat ada aturan tegas yang diatur UEFA soal waktu kick-off yang harus serempak dengan partai lain.

Adapun duel yang mempertemukan United dan Valencia berakhir sama kuat 0-0 lantaran kedua kubu gagal menjaringkan gol ke gawang lawan masing-masing.

baca juga: Kalahkan MU Lewat Drama Penalti, Villarreal Juara Liga Eropa

Menyusul hasil semalam, tim tamu Valencia untuk sementara menempati urutan ketiga di tabel klasemen Grup H dengan koleksi satu poin dari dua laga yang telah dimainkan, sedangkan United menempati satu peringkat di atasnya setelah mengumpulkan empat angka.(*)

Sumber: Goal

baca juga: Sir Alex Ferguson Dampingi Skuad Setan Merah di Final Liga Europa 2020/2021

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa