Syafrianto: Harapkan Laga Fair di Aceh

Pelatih Kepala Semen Padang FC Syafrianto saat konfrensi pers
Pelatih Kepala Semen Padang FC Syafrianto saat konfrensi pers (ist)

KLIKPOSITIF -Bertandang ke Aceh, Pelatih Kepala Semen Padang FC Syafrianto mengharapkan laga yang fair antara Semen Padang FC kontra Persiraja Banda Aceh pada Senin 24 September 2018. Laga tersebut merupakan pertandingan ke-18 bagi Semen Padang Fc dan Persiraja Banda Aceh yang kini berada di posisi ke-3 klasemen sementara Liga 2.

Syafrianto mengatakan sangat senang bertandang ke Aceh karena Aceh punya banyak sejarah dengan Semen Padang. Ia menyebutkan dulunya pemain Semen Padang FC banyak yang berasal dari Aceh dan saat ini tim pelatih juga ada yang dari Aceh yaitu pelatih kiper Zulkarnain Zakaria.

baca juga: FIFA Buat Aturan Baru, Satu Babak 30 Menit dan Kartu Kuning Diusir Keluar Lapangan

"Alhamdulillah kami telah sampai di Aceh. Kami berharap laga nanti akan berlangsung dengan lancar dan fair," kata Syafrianto didampingi Fridolin Yoku usai jumpa pers di Aceh.

Ia menjelaskan laga di Aceh tersebut dapat memberikan contoh yang baik bagi dunia sepakbola Indonesia dan sepakbola masing-masing daerah baik Aceh maupun Padang dapat maju. Menurutnya, Persiraja Banda Aceh adalah tim yang bagus dan konsisten dalam melakoni setiap pertandingan.

baca juga: Kasper Schmeichel: Saya Bangga Miliki Kapten Seperti Kjaer

"Saya lebih berfikir tentang sepakbola Indonesia ke depan dan semoga pertandingan ini dapat menjadi contoh untuk bibit muda pesepakbola Indonesia. Mari kita bermain jujur dan fair agar dapat menjadi contoh yang baik," ujarnya.

Bertolak ke Aceh, Syafrianto membawa sebanyak 18 pemain dan berharap dapat meraih poin di Aceh. Ia pun juga menyampaikan telah melakukan evaluasi dalam laga sebelumnya di Padang saat melawan Persiraja Banda Aceh dimana Semen Padang berhasil raih poin penuh dengan skor tipis 3-2.

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

Semen Padang FC saat ini masih berada di puncak klasemen sementara Liga 2 dengan torehan poin 35. Sedangkan Persiraja Banda Aceh, raihan 26 poin membawa anak ash Akhyar Ilyas ini berada di posisi ke-3 klasemen sementara.

Ade S

baca juga: Jelang Laga Italia vs Turki, Ini Sejarah Pertemuan Kedua Negara

Penulis: Ramadhani