Preview Liverpool vs PSG, Adu Tajam Trio Lini Serang

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Laga bigmatch sudah akan tersaji di matchday 1 saat finalis Liga Champions musim lalu Liverpool menjamu tim kuat asal Prancis, Paris St Germain di Anfield, Rabu (19/3/2019) dini hari WIB.

Liverpool tampil apik di awal musim ini setelah mencatat lima kemenangan berturut-turut di awal musim Liga Inggris. Namun The Reds sudah harus mengalihkan perhatiannya ke Liga Champions dimana mereka akan menghadapi PSG .

baca juga: Jelang Hadapi Laga Awal Liga 2 2021, Semen Padang FC Santuni Panti Sosial Anak

Meski akan melakoni laga kandang namun PSG bukanlah lawan yang mudah bagi Liverpool . Klub raksasa Prancis ini juga tampil sempurna di awal musim ini dengan meraih lima kemenangan dan memimpin klasemen sementara Ligue 1.

Jurgen Klopp pun sudah harus menyiapkan strategi yang mumpuni guna menghadapi PSG . Pelatih asal Jerman ini juga dipastikan tidak dapat memainkan Dejan Lovren dan Adam Lallana saat menghadapi PSG karena sedang mengalami cedera.

baca juga: Menpora Harap Liga 2 Jadi Ajang Pembinaan Timnas

Sementara kondisi pemain andalan Liverpool , Roberto Firmino, masih diragukan setelah mengalami cedera mata karena insiden dengan bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen. Sementara pemain lainnya fit untuk dimainkan Klopp.

Dengan kondisi Firmino yang masih diragukan tampil, Klopp kemungkinan akan memainkan Xherdan Shaqiri, Mohamed Salah dan Sadio Mane di lini depan dalam formasi 4-3-3 guna menghadapi Paris St Germain di Anfield nanti malam

baca juga: Jelang Derby Della Capitale Lazio VS AS Roma: Lazio Tidak Terkalahkan dalam Empat Derby Terakhir

Sedangkan di kubu PSG , pelatih PSG , Thomas Tuchel telah siap memainkan dua bintang Neymar dan Kylian Mbappe. Tuchel memang tidak memainkan Neymar pada laga terakhir Liga Perancis sehingga bintang asal Brasil ini bisa bugar melawan Liverpool .

Sedangkan PSG juga mendapat keuntungan karena Kylian Mbappe sebelunya belum dapat bermain karena masih menjalani larangan bermain akibat mendapat kartu merah. Hal itu tentunya akan membuat Mbappe dalam keadaan bugar menghadapi The Reds.

baca juga: Ancelotti Sebut Pemain Real Madrid Ini dan 2 Pemain Italia Pantas Jadi Kandidat Peraih Ballon d'Or Tahun Ini

Pelatih PSG Thomas Tuchel kemungkinan akan memainkan formasi 4-2-3-1 guna menghadapi Liverpool . Edinson Cavani akan dimainkan sebagai ujung tombak dan Neymar, Mbappe sera Angel Di Maria akan membantu serangan di belakang Cavani.

Liverpool yang akan bertindak sebagai tuan rumah tentu saja berada di atas angin saat menjamu PSG . Pelatih PSG pun telah menyebut Liverpool adalah tim favorit dan meminta skuatnya untuk waspada saat bertandang ke Anfield nanti malam.

Mampukah Liverpool mengamankanm tiga poin perdananya di laga pembuka Grup C , atau PSG sukses membawa pulang poin dari Anfield. Kita nantikan saja.

Prakiraan Susunan Pemain Liverpool vs Paris St Germain :

Liverpool : Alisson; Alexander-Arnold, Van Dijk, Gomez, Robertson; Milner, Henderson, Keïta; Shaqiri, Salah, Mané

Paris St Germain: Areola; Meunier, Kimpembé, Thiago Silva, Bernat; Marquinhos, Rabiot, Di María, Neymar, Mbappé; Cavani. (*)

Penulis: Eko Fajri