Hadapi Mauritius, Timnas Indonesia Fokus Matangkan Dua Lini

Jajaran pelatih Timnas
Jajaran pelatih Timnas (Foxsports)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia akan melakukan laga ujicoba sebagai persiapan jelang Piala AFF 2018 nanti. Laga ujicoba akan digeluti skuat Garuda melawan Timnas Mauritius.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 11 September nanti. Sebagai persiapan, timnas di bawah komando pelatih Bima Sakti sudah melakukan latihan pada Minggu, pagi.

baca juga: Lawan Uji Coba Timnas Persiapan SEA Games 2021 Alami Perubahan

Latihan tersebut digelar di Lapangan Bebek, Jakarta. Tampak, dikutip dari Goal Indonesia, pemain yang hadir dalam latihan itu pun sudah komplit.

Bima mengungkapkan dalam program latihan kali ini dirinya juga tetap berkoordinasi dengan pelatih Luis Milla Aspas.

baca juga: Timnas Indonesia Jalani Latihan dengan Intensitas Tinggi, Sejumlah Pemain Cedera

Seperti diketahui, saat ini PSSI masih menunggu kepastian dari Milla apakah mau menerima tawaran perpanjangan kontrak yang diberikan atau tidak.

Dalam sesi latihan ini, para pemain dibagi dalam dua tim. Kemudian menu latihan difokuskan pada membangun serangan dari lini belakang ke depan.

baca juga: Dipanggil Shin Tae Yong Untuk TC Timnas Persiapan SEA Games, Bagas Kaffa Bilang Begini

Selain itu, latihan pressing dan menyerang balik lawan juga menjadi menu latihan kali ini.

Program ini diberikan tak lepas dari hasil pantauan tim pelatih timnas Indonesia melalui video uji coba Mauritius kontra Singapura, 7 September lalu. Ketika itu, Mauritius berhasil menahan imbang Singapura dengan skor 1-1.

baca juga: Kunjungi Latihan Timnas di Lapangan D Senayan Jakarta, Ini Komentar PSSI

"Mereka sangat bagus pressingnya, mereka juga pemain tinggi-tinggi, sehingga kita juga harus antisipasi bola-bola long ball," kata Bima.

Rencananya, selain laga ujicoba lawan Mauritius, bakal ada beberapa uji coba lagi pada Oktober nanti untuk lebih mematangkan persiapan.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa