Luis Milla Masih Absen Pimpin Latihan Timnas Indonesia

Luis Milla
Luis Milla (PSSI)

KLIKPOSITIF --  Timnas Indonesia  masih tanpa pelatih asal Spanyol,  Luis Milla , saat menjalani latihan di Lapangan Babek, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (9/9/2018). Boaz Solossa dan kolega hanya dilatih oleh asisten pelatih Bima Sakti dan Danurwindo.

Dari pantauan Suara.com (jaringan KLIKPOSITIF .com) selain Luis Milla , pelatih fisik Miguel Gandia juga tak tampak dalam latihan jelang laga uji coba menghadapi Mauritius, yang akan berlangsung pada Selasa (11/9/2018), di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

baca juga: Piala Menpora 2021: Ini Jadwal, Peserta, dan Lokasi Pertandingan

Dalam latihan yang dimulai pada pukul 09:00 WIB itu, terlihat gelandang milik Selangor FA, Evan Dimas Darmono turut hadir. Selain itu pemain berdarah Belanda, Stefano Lilipaly juga kembali berlatih bersama Tim Nasional (Timnas).

Selepas Asian Games 2018, masa depan Luis Milla memang kadung dispekulasikan. Gagalnya mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu membawa Indonesia menembus babak semifinal membuat isu pemecatannya berhembus kencang.

baca juga: Lawan Uji Coba Timnas Persiapan SEA Games 2021 Alami Perubahan

Namun, belakangan PSSI telah memutuskan untuk memperpanjang kontrak Luis Milla selama satu tahun. Mantan pelatih Spanyol U-21 itu diberi mandat memimpin Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018 dan SEA Games 2019.

PSSI dan agen Luis Milla dikabarkan masih melakukan negosiasi soal kontrak dan lainnya. Sementara saat ini Luis Milla masih berada di negara kelahirannya, Spanyol.

baca juga: Fisik Pemain Melempem, Ini Solusi Shin Tae-yong

Untuk sementara waktu PSSI telah menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih interim. Bima yang sebelumnya menjadi asisten Luis Milla di Timnas Indonesia U-23 akan ditemani oleh direktur teknik Danurwindo saat melawan Mauritius.

PSSI sendiri telah memanggil 20 pemain yang akan ikut serta melawan Mauritius. Susunan pemain yang dipanggil merupakan gabungan dari pemain Timnas U-23 yang berlaga di Asian Games 2018 dan beberapa pemain senior.

baca juga: Timnas Indonesia Jalani Latihan dengan Intensitas Tinggi, Sejumlah Pemain Cedera

Penulis: Rezka Delpiera