Pemain Ini Perkuat Argentina, Prediksi Sang Ayah Terbukti

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Penantian Giovanni Simeone untuk memperkuat tim senior Argentina akhirnya terwujud. Sabtu (8/9/2018), putra pemain legendaris Argentina yang saat ini melatih Atletico Madrid, Diego Simeone, melakoni debutnya bersama Albiceleste.

Laga persahabatan kontra Guatemala menjadi kesempatan pertama bagi Giovanni. Di laga debutnya tersebut, pemain Fiorentina itu bahkan menyumbang satu dari tiga gol kemenangan Argentina .

baca juga: Kembali Rekrut Pemain, PSS Sleman Datangkan Pemain Asal Argentina

Berseragam tim Tango, Giovanni mengaku jika sang ayah sudah memprediksi hal ini sejak pemain 23 tahun itu masih bermain di Akademi Sepak Bola River Plate. Prediksi yang dilontarkan Simeone 16 tahun silam.

Simeone yang saat ini sudah menjadi pelatih legendaris di Atletico Madrid, mencatatkan 106 caps bersama Albiceleste dalam 14 tahun. Tiga ajang Piala Dunia pun pernah dicicipi Simeone bersama Argentina

baca juga: Terus Melempem, Liverpool Diminta Segera Lupakan Manisnya Masa Lalu

"Saat masih kecil, ketika saya bermain di River (Plate), ayah saya berkata suatu hari saya akan bermain di tim nasional," kata Giovanni seperti dikutip Scoresway.

"Di pertandingan itu saya mendapat banyak peluang, dan saya senang bermain dengan rekan-rekan yang bertekad untuk mengerahkan kemampuan terbaik mereka demi kemenangan," sambung pemain 23 tahun.

baca juga: Pemain Catur Daring Asal Indonesia "Dewa Kipas" Kalahkan Pemain Catur GothamChess, Ehh Akunnya Malah Diblokir

Tiga gol kemenangan Argentina saat menghadapi Guatemala masing-masing dibukukan oleh Gonzalo Martinez (27'), Giovani Lo Celso (35') dan Giovanni Simeone (44'). (*)

Sumber: Suara.com

baca juga: Laga Timnas Indonesia U-23 Batal Digelar, Dokter Tirta: Itu Sinetro yang Viral Aja Emak-emak Pada Nobar

Penulis: Eko Fajri