Lionel Messi Tidak Masuk Dalam Daftar Tiga Pemain Terbaik FIFA

Selebrasi Lionel Messi
Selebrasi Lionel Messi (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Federasi sepakbola dunia, FIFA secara resmi telah mengumumkan daftar tiga besar pemain terbaik di tahun 2018 ini. Untuk kategori pesepakbola pria, Lionel Messi tidak masuk dalam daftar tersebut.

Laman resmi FIFA merilis, tiga pemain yang menjadi kandidat terbaik adalah Cristiano Ronaldo , Luka Modric dan Mohamed Salah.

baca juga: Demi Memperjuangkan Ezra Walian ke FIFA, Ini Langkah yang Dilakukan PSSI

Sepanjang musim 2017/2018 lalu, Lionel Messi menjadi salah satu bintang sepakbola yang bersinar di Spanyol dengan torehan 45 gol dan mengantarkan Barcelona jadi juara La Liga dan Copa Del Rey.

FIFA lantas memilih Ronaldo yang menjadi top scorer Liga Champions musim lalu, dengan torehan 15 gol untuk Real Madrid. Dia juga berhasil menjuarai Liga Champions, serta Piala Dunia Antarklub.

baca juga: 12 Klub Membelot ke ESL, Liga Champions Ditunda?

Senada dengan Ronaldo, Modric juga menorehkan prestasi serupa di Real Madrid.

Namun, pencapaian eks penggawa Tottenham Hotspur itu lebih mentereng karena meraih membuat timnas Kroasia menembus final Piala Dunia 2018.

baca juga: Piala Dunia U-20 2021 Batal, Ini Kata PSSI

Kandidat terakhir yang masuk tiga besar terbaik adalah Salah. Bomber Mesir itu tampil impresif selama membela Liverpool musim lalu.

Menurut data, dia telah membukukan sebanyak 32 gol di Premier League, serta membuat The Reds mencapai final Liga Champions yang keluar sebagai runner up.

baca juga: FIFA Batalkan Piala Dunia U-20 2021, Menpora Bilang Begini

Selain tiga pemain itu, FIFA juga telah menetapkan kategori pemain terbaik wanita, penjaga gawang, pelatih dan beberapa kategori lainnya.

Untuk kategori penjaga gawang, Thibaut Courtois yang saat ini membela Real Madrid setelah hengkang dari Chelsea menjadi kandidat pertama, diikuti oleh Hugo Lloris dari Tottenham Hotspurs dan Kasper Schmeichel dari Leicester City.

Sedangkan untuk kandidat pelatih terbaik dipimpin oleh pelatih Timnas Kroasia Zlatko Dalic, kemudian Didier Deschamps (timnas Perancis) dan Zinedine Zidane (Real Madrid).(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa