Parma Resmi Datangkan Eks Gelandang Arsenal

Gervinho resmi bergabung dengan Parma FC.
Gervinho resmi bergabung dengan Parma FC. (laman resmi Parma FC)

KLIKPOSITIF -- Hari terakhir bursa transfer Serie A berlangsung cukup sengit. Salah satu yang mencuri perhatian adalah tim promosi, Parma yang berhasil mendatangkan eks penggawa Arsenal dan AS Roma, Gervinho. Gervinho didatangkan Parma secara gratis dari klub Tiongkok, Hebei China Fortune.

Dia menandatangani kontrak selama tiga tahun bersama klub yang bermarkas di Ennio Tardini tersebut. Kompetisi Serie A bukanlah hal baru untuk pemain asal Pantai Gading ini. Ia pernah memperkuat AS Roma selama dua tahun dan terlibat dalam 17 gol dari 71 penampilan berseragam I Lupi.

baca juga: Menangi Derby Della Capitale, Pedro: Derby Khusus Bagi Saya

Pengalaman Gervinho di level tinggi sepak bola Eropa diharapkan mampu meningkatkan performa Parma yang menargetkan bertahan di Serie A musim depan. Mereka pun ingin memanfaatkan kehebatannya menusuk pertahanan lawan lewat aksi individunya.

Sebelum bermain di Italia, nama Gervinho lebih dulu dikenal sebagai bintang Arsenal. Ia berhasil mencetak 11 gol serta 12 assist untuk klub London Utara itu. Namun, satu hal yang bisa menjadi masalah untuk Parma adalah perangai sang pemain di luar lapangan yang dikenal cukup buruk.

baca juga: Jelang Derby Della Capitale Lazio VS AS Roma: Lazio Tidak Terkalahkan dalam Empat Derby Terakhir

Ketika masih memperkuat Roma maupun Arsenal, Gervinho tidak jarang terlibat adu mulut dengan pelatih. Ia juga beberapa kali kedapatan melanggar jam malam yang telah ditetapkan klub. Ini pula yang jadi salah satu penyebab pemain 31 tahun itu sering gonta-ganti klub. (*)

sumber: football5star

baca juga: Capello Peringatkan Juventus: Dybala Tidak dapat Lakukan Semuanya

Penulis: Agusmanto