Libas Laos 3-0, Ini Komentar Luis Milla

Luis Milla
Luis Milla (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Tim Nasional Indonesia U-23 meraih kemenangan telak dengan melibas Laos dengan skor 3-0 pada laga penyisihan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Jumat (17/8) malam. Kemenangan ini membuka peluang Garuda Muda untuk lolos ke babak 16 besar terbuka lebar.

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Alberto Goncalves di menit ke-14 dan 47. Serta Ricky Fajrin pada menit ke-75. Kemenangan ini juga terasa spesial karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73.

baca juga: Lawan Uji Coba Timnas Persiapan SEA Games 2021 Alami Perubahan

Baca : Timnas U-23 Menang Telak 3-0 atas Laos" href="http://bola. KLIKPOSITIF .com/baca/36913/kado-spesial-hut-ke-73-ri--timnas-u-23-menang-telak-3-0-atas-laos">Kado Spesial HUT ke-73 RI, Timnas U-23 Menang Telak 3-0 atas Laos

Usai laga, pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla , merasa perlu untuk berterima kasih atas dukungan luar biasa dari suporter Indonesia dalam laga kontra Laos. Pelatih asal Spanyol itu pun berharap para suporter merasa senang dengan permainan yang diperlihatkan Hansamu Yama Pranata dkk.

baca juga: Fisik Pemain Melempem, Ini Solusi Shin Tae-yong

"Saya berterima kasih kepada penonton yang sudah datang ke stadion. Saya berharap mereka semua bisa merasa bahagia dengan kemenangan yang didapatkan tim ini," ujar Luis Milla , yang dikutip dari laman pssi.go.id.

"Tim hari ini bermain sangat bagus dan banyak peluang. Saya berharap penonton yang datang bisa menikmati permainan tim kami. Saya pun senang dengan kemenangan ini karena itu memberikan kepercayaan diri kepada para pemain," tambahnya.

baca juga: Timnas Indonesia Jalani Latihan dengan Intensitas Tinggi, Sejumlah Pemain Cedera

Selain itu, Milla pun tidak ketinggalan untuk memberi ucapan selamat atas peringatan Kemerdekaan Indonesia. Ia pun mengaku sangat menyadari betapa orang-orang di Indonesia sangat gembira ketika hari peringatan kemerdekaan itu datang.

"Saya tahu hari ini adalah Hari Kemerdekaan Indonesia, selamat untuk semua masyarakat Indonesia. Saya sudah 1,5 tahun berada di Indonesia dan menyadari betapa orang-orang di Indonesia mencintai hari kemerdekaannya. Semoga kemenangan ini menjadi kado yang istimewa dan kami akan terus melanjutkan perjuangan di pertandingan selanjutnya," jelas pelatih berusia 52 tahun itu.

baca juga: Dipanggil Shin Tae Yong Untuk TC Timnas Persiapan SEA Games, Bagas Kaffa Bilang Begini

Tambahan tiga angka pada pertandingan ini membuat Indonesia meraih enam angka dari tiga laga. Mereka hanya tertinggal tipis di belakang peringkat dua Hong Kong (tujuh poin, tiga laga) dan Palestina (delapan poin, empat laga).

Dengan Palestina sudah pasti lolos, Indonesia akan memperebutkan satu tiket otomatis tersisa melawan Hong Kong, Senin (20/8). Sementara Laos sudah gugur karena tiga kali berlaga selalu kalah. (*)

Penulis: Iwan R