Unai Emery dapat Ujian Berat di Pekan Pertama Liga Inggris

Unai Emery
Unai Emery (Balls)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Manajer baru  ArsenalUnai Emery harus melakoni ujian berat dalam laga pertamanya di Premier League. Pasalnya, The Gunners harus menjamu sang juara bertahan  Manchester City  di matchday pertama musim 2018/19 ini.

Harapan besar para fans Arsenal kini berada di pundak Unai Emery . Pelatih asal Spanyol ini diharapkan bisa mengangkat kembali prestasi The Gunners usai Unai Enery menggantikan Arsene Wenger.

baca juga: Arsenal Juara Piala FA

Emery akan menjamu Manchester City di Emirates Stadium, Minggu 12 Agustus 2018 malam. Jika Arsenal bisa menang, tentu akan mendongkrak kepercayaan pemain dan fansnya memasuki musim baru ini.

Mantan pelatih Paris St Germain itu sudah punya pilihan pemain guna menghadapi Manchester City . Formasi 4-2-3-1 tampaknya akan menjadi pilihan Unai Emery menghadapi skuat besutan Pep Guardiola .

baca juga: Wolves Pagari Raul Jimenez dengan Banderol Selangit

"Setelah dua tahun bersama Pep Guardiola , mereka memiliki lebih stabil dan aman. Saat Anda menonton pertandingan mereka, mereka bermain dengan penuh kepercayaan diri," katanya.

Pierre-Emerick Aubameyang kemungkinan akan menjadi andalannya di lini depan The Gunners. Sementara Henrikh Mkhitaryan, Mesut Oezil dan Alexandre Lacazette akan membantu serangan di belakang Aubameyang.

baca juga: Gabung Chelsea, Timo Werner Warisi Nomor Punggung Pedro Rodriguez?

Sementara pemain baru Bernd Leno dan Lucas Torreira kemungkinan akan melakukan debutnya bersama The Gunners. Itu artinya Lucas Torreira akan berduet dengan Aaron Ramsey di lini tengah The Gunners.

"Saya pikir pelatihan Guardiola jelas dalam tim ini. Saya berusia 46, dia 47 tahun. Dia memulai karirnya sebagai pemain yang lebih besar dari saya. Karirnya sebagai pelatih lebih besar dari saya," puji Emery.

baca juga: Arsenal Pastikan Mustafi Absen Perkuat The Gunners di Final Piala FA

Sedangkan di kubu Manchester City , manajer Pep Guardiola pun siap memainkan formasi 4-3-3 guna mencuri poin di kandang Arsenal . Pemain baru Riyad Mahrez pun siap melakukan debutnya bersama The Citizens.

Guardiola kemungkinan akan memainkan trio Mahrez, Sergio Aguero dan Leroy Sane di lini depannya. Sementara Kevin de Bruyne, Fernandinho dan David Silva akan mengisi lini tengah City.

Kini, kedua manajer telah siap memainkan strateginya guna meraih tiga poin di pekan pembuka musim. kedua manajer pun memilih saling memuji sebelum keduanya bertarung di Emirares Stadium.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa