Arthur Melo di Barcelona: Sebuah Debut yang Sempurna

Debut Arthur Melo mengesankan bagi Ernesto Valverde
Debut Arthur Melo mengesankan bagi Ernesto Valverde (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Barcelona membekuk Tottenham Hotspurs dengan skor 5-3 di laga pra musim bertajuk International Champions Cup di Los Angeles, Amerika Serikat.

Dalam laga 90 menit, pertandingan antara klub La Liga dan Premier League tersebut berakhir imbang dengan skor 2-2, sehingga dengan hasil tersebut laga harus diakhiri dengan drama adu penalti.

baca juga: Pemain Nomor 10 Barcelona Tandatangani Kontrak Baru Hingga 2027, Klausul Pelepasan Satu Miliar Euro

Selama laga dua babak, Barcelona membuka keunggulan dengan gol yang diciptakan oleh Munir El Haddadi. Gol kedua The Catalans diciptakan oleh pemain baru dari Liga Brazil-Gremio, Arthur Melo .

Itu sekaligus jadi gol perdananya bersama Barcelona , yang berhasil membuat Ernesto Valverde-sang pelatih tersenyum puas dengan debut pemain yang mengisi lini depan dalam laga tersebut.

baca juga: Chelsea Bisa Saja Duetkan Lukaku dengan Haaland, Vlahovic Muncul Sebagai Pengganti di Dortmund

Gol tersebut membuat debutnya bersama Blaugrana jadi sempurna dengan mengisi posisi Lionel Messi yang masih istirahat pasca Piala Dunia Rusia.

"Ia pemain yang dapat memberikan kami banyak hal dan ia telah menunjukkan ia tahu bagaimana mendapatkan bola dan memberikan kami jalan keluar," katanya dikutip dari Goal.

baca juga: Ungkapkan Perasaannya Saat Lihat CR7 Angkat Ballon dOr, Benzema: Apa yang Saya Lakukan di Sini

Melihat kemampuan pemain 21 tahun tersebut, Valverde mengaku tidak sabar melihat peforma Arthur di La Liga yang akan dimulai di pertengahan Agustus nanti.

"Dalam kasus Arthur, kami bekerja sehingga ia beradaptasi. Ia menjalani debut yang bagus. Ia sangat termotivasi," sebut dia.

baca juga: Juventus dan Milan Dilaporkan Siap Tampung Pemain Terpinggirkan Barcelona

Selain Arthur, Valverde juga memuji peforma apik mantan bek Sevilla, Clement Lenglet. Bagi dia, Lenglet adalah pemain muda dengan kualitas yang tidak diragukan.

"Kami latihan bersama selama beberapa waktu, seperti dengan Clement Lenglet, yang tidak kami ragukan karena ia datang dari La Liga," pungkasnya kemudian.

Di sisi lain, pemain muda yang masih hangat di bangku pemain-Malcom juga menunjukkan kualitasnya di lapangan hijau.

Beberapa kali ia tampak menganggu pertahanan Tottenham, hanya saja gagal mengkonversi serangan menjadi gol. Namun kendati begitu, ia menjadi penendang penalti terakhir sebelum Tottenham resmi kalah.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa