Bermain Imbang, Pandeka Minang Gagal Lolos ke Empat Besar Liga 3 Sumbar

()

PADANG, KLIKPOSITIF -- PSP Padang harus mengakhiri langkahnya di Liga 3 /2018 Wilayah Sumbar usai laga terakhir grup F babak 8 besar karena hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Batang Anai FC di Stadion H Agus Salim Padang, Sabtu 21 Juli 2018.

Raihan satu poin tersebut tidak mampu membawa anak asuh Suhatman Imam merebut posisi dua klasemen dan hanya mampu bertengger di posisi tiga.

baca juga: Jelang Liga 3 Nasional, PSKB Bukittinggi Datangkan Mantan Pelatih Fisik Timnas

Sedangkan Batang Anai FC memastikan langkah ke babak grand final dengan finish sebagai runner up dengan lima poin. Untuk juara grup F sendiri dierbut Persiju Sijunjung yang sukses menaklukkan Gasliko Limapuluh Kota dengan skor 3-1 di Lapangan PSTS Tabiang.

Pada pertandingan PSP Padang kontra Batang Anai FC kemarin, kedua tim sama-sama menghasilkan gol melalui tendangan penalti. PSP Padang unggul terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Ichtio Nimatul pada menit ke-40 dan Batang Anai FC mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti kapten tim, Randy Candra pada menit ke-82.

baca juga: Berapa Harga Tiket Pertandingan Piala Dunia Qatar 2022?

Manajer PSP Padang, Yendrizal Oyong mengatakan para pemainnya sudah bermain maksimal pada pertandingan kemarin. Hanya kecolongan di menit-menit akhir harus dibayar mahal dengan gagalnya tim lolos ke babak grand final Liga 3 /2018 Wilayah Sumbar .

“Inilah permainan, kami kecolongan menit-menit akhir. Bagaimanapun kami tetap mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemain yang sudah berjuang di lapangan,” ujar Oyong usai laga.

baca juga: George Russell Aset Besar F1, Tandem Hamilton Musim 2022

Sementara itu, Pelatih Kepala Batang Anai FC, Aminudin memberikan apresiasi atas penampilan seluruh pemainnya yang tampil fight sepanjang laga. Diakuinya, setelah sempat kebobolan oleh gol penalti pemainnya sempat terbawa emosi.

“Karena memang lawan terberat menurut saya PSP, apalagi tadi wasit banyak merugikan tim kami. Target tim adalah mempertahankan gelar juara dan dengan keberhasilan melangkah ke babak grand final ini semangat dan motivasi tim akan semakin terjaga,” ujarnya. (Ade Suhendra)

baca juga: Pebulutangkis Peringkat 7 Dunia Mundur dari Timnas Malaysia

Penulis: Eko Fajri