Luka Modric Jadi Pemain Terbaik Piala Dunia 2018

Luca Modric dan Kylian Mbappe raih penghargaan individu di Piala Dunia 2018.
Luca Modric dan Kylian Mbappe raih penghargaan individu di Piala Dunia 2018. (FIFA)

KLIKPOSITIF -- Prancis berhasil menjadi juara Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2. Selain kemenangan Prancis, FIFA juga menyiapkan sejumlah penghargaan baik untuk individu dan tim, seperti top skorer, pemain terbaik, kiper terbaik, pemain muda terbaik dan tim paling fair play.

Sebelum prosesi pemberian trofi juara untuk Prancis, FIFA pun menganugerahkan sederet penghargaan individu. Gelandang andalan dan kapten Kroasia, Luka Modric menggondol trofi Golden Ball alias Pemain Terbaik turnamen. Ini adalah pelipur lara baginya usai gagal membawa negaranya jadi juara dunia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

baca juga: Bersiap Arungi Musim 2021, Nama-nama Beken Hiasi Skuad PSS Sleman

Sementara itu, Mbappe yang menyumbang satu gol di laga final ini terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik. Total sang wonderkid mencetak empat gol untuk Prancis di Piala Dunia 2018. Tak ketinggalan, gelar Golden Gloves Award alias Kiper Terbaik jatuh kepada kiper tangguh Belgia, Thibaut Courtois

Kemudian, Harry Kane meraih trofi Sepatu Emas alias Top Skor turnamen. Total, bomber andalan Inggris itu membukukan enam gol di Piala Dunia 2018. Dan yang terakhir, Timnas Spanyol yang dianugrahi sebagai tim fair play sepanjang gelaran Piala Dunia 2018. (*)

baca juga: Unik, Chelsea Sediakan Microwave Untuk Hangatkan Sepatu Pemain: Manfaatnya Luar Biasa

Berikut daftar penerima penghargaan di Piala Dunia 2018:
1. Pemain terbaik: Luka Modric (Kroasia)
2. Pemain muda terbaik: Kylian Mbappe (Prancis)
3. Top skorer: Harry Kane -- 6 gol (Inggris)
4. Kiper terbaik: Thibaut Courtois (Belgia)
5. FIFA Fair Play Trophy: Spanyol

Penulis: Agusmanto