Diguyur Hujan Deras, Nobar Belgia vs Inggris di Padang Tetap Seru

Suasana nonton bareng Belgia vs Inggris di Jsix Cafe, Padang
Suasana nonton bareng Belgia vs Inggris di Jsix Cafe, Padang (KLIKPOSITIF/Ocky Anugrah Mahesa)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Belgia dan Inggris bertanding memperebutkan posisi ketiga Piala Dunia 2018 . Pertandingan digelar di St Petersburg pukul 21:00 WIB. Dalam laga ini, kedua kesebelasan bersaing ketat.

Saat wasit pemimpin pertandingan meniup pluit, penggemar sepakbola langsung fokus ke lapangan hijau St Petersburg. Tidak hanya di stadion, pertandingan ini tentu akan menyita perhatian banyak orang seluruh dunia.

baca juga: Pemko Padang Bentuk Tim Satu Data

Demi bisa menyaksikan pertandingan dua terakhir gelaran Piala Dunia 2018 ini, sebagian orang mungkin akan memilih menontonnya dengan bersama-sama atau yang biasa disebut dengan istilah Nobar (nonton bareng).

Hal ini dijumpai di Kota Padang . Bahkan, pendukung kedua kesebelasan tampak tidak mempedulikan hujan yang mengguyur deras.

baca juga: Dinas Pertanahan Kota Padang Akan Data Ulang Aset Pemko

Berdasarkan pantauan, nobar laga Belgia vs Inggris berlangsung di sekitaran jalan Juanda, tepatnya di depan Hotel Pangeran Beach, Nagoya Cafe Jalan Ahmad Yani dan Jsix Cafe.

Pertandingan di menit awal berlangsung seru, Romelu Lukaku dkk tampak melangsungkan serangan cepat, kondisi itu membuat penonton di Jsix Cafe di jalan Juanda, Padang Barat tegang.

baca juga: Layanan Online Disdukcapil Kota Padang Kembali Dibuka

Serangan dari skuat Red Devils ini juga membuat pendukung Timnas Inggris yang berkumpul di Nagoya Cafe harap-harap cemas. Hingga pada menit ke 4, Meunier mencetak gol.

Sejumlah penonton di Jsix Cafe bersorak dan pendukung Inggris di Nagoya Cafe tampak terdiam sambil menutup bagian wajah dengan kedua telapak tangan.

baca juga: DPRD Padang Belum Terima Usulan Cawawako Padang dari Partai Pengusung

"Saya dukung Belgia , tim ini bagus sejak fase grup. Namun sayang tidak lolos ke final. Tapi bagaimanapun, Belgia masih punya kesempatan untuk tempat ketiga," kata salah seorang penonton di Jsix Cafe Jalan Juanda, Padang Barat, Hijrah.

Sedangkan, pendukung skuat Tiga Singa-Ridho yang berkumpul dengan 5 temannya di Nagoya Cafe mengaku bahwa dirinya justru yakin Inggris bisa mengimbangi keadaan.

"Ini adalah kesempatan emas bagi Inggris setelah sekian lama. Saya yakin Harry Kane bisa bikin timnya menempati peringkat ke tiga. Satu gol tidak masalah," ucap dia.

Ketika ditanya soal hujan yang mengguyur, Hijrah dan Ridho memberikan keterangan yang sama, "Kalau di rumah kurang seru. Kalau sama teman-teman kan jadinya asik," ujar kedua penonton tersebut.

Penonton lain, Zizi bahkan sengaja mempersiapkan kesempatan nonton bareng ini dengan membeli sepasang jersey Timnas Inggris agar suasana nobar dengan kekasihnya bisa lebih seru.

"Kebetulan ini malam minggu, jadi ketimbang diam di rumah jadi saya pilih nobar sama pacar. Biar lebih asik, saya beli jersey Inggris , karena memang kebetulan kami pecinta Liga Inggris ," pungkas perempuan 24 tahun itu.

Karena guyuran hujan di Padang cukup deras, pengelola cafe Nagoya dan Jsix sengaja menyediakan tempat duduk yang lebih luas agar penonton tidak kebasahan.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa