Kemenangan Perancis Berkat Pogba

Paul Pogba
Paul Pogba (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Timnas Perancis melaju ke final Piala Dunia usai mengalahkan Belgia dengan skor 1-0 dalam laga yang digelar di St Petersburg, Rabu 11 Juli 2018 dinihari WIB.

Samuel Umtiti menjadi pemain yang berhasil membobol gawang Red Devils dengan sundulan, sedangkan Belgia gagal menemukan momen magis untuk menembus pertahanan ketat Les Bleus.

baca juga: Itali Menang Besar, Inggris Ditahan Imbang Polandia, Ini Hasil Kualifikasi Piala Dunia Semalam

Tidak hanya itu, beberapa kali juga Belgia kewalahan menangkal serangan dari lini tengah tim asuhan Didier Deschamps tersebut.

BACA JUGA: Alasan Ronaldo Tinggalkan Real Madrid

baca juga: Dua Mantan Juara Piala Dunia Saling Berhadapan di Laga Pembuka Serie B Italia

BACA JUGA: Ronaldo Gabung dengan Juventus

Selama berlaga, tim Perancis memang terlihat lebih solid, apalagi jika melihat peforma Paul Pogba yang beberapa kali berhasil menekel serangan Harvard dan Lukaku, namun ia juga unggul saat mencuri peluang.

baca juga: Del Piero Teringat Momen 15 Tahun Lalu, Tulis Pesan Ini Untuk Anak Asuh Roberto Mancini

Dalam pertandingan tersebut, Pogba menciptakan tiga peluang dan membuat empat tekel.

Deschamps menilai, Pogba benar-benar bekerja cukup keras di posisinya. Dengan hasil yang mereka peroleh, bintang Manchester United itu pantas mendapatkan pujian.

baca juga: Kalah Telak dari Vietnam, Shin Tae-yong: AFC Harus Cek Ulang Ini

BACA JUGA: Ronaldo Gabung Juventus, Ini Cuitan Khedira

"Semua pemain harus disebutkan, tapi benar, Pogba hampir ada di mana-mana, tidak hanya dalam serangan tapi juga efisien di pertahanan," katanya dikutip dari Goal.

Dengan kreatifitasnya, kata Deschamps, Pogba juga berhasil membuat Marouane Fellaini hilang fokus yang sengaja ditempatkan untuk menjaganya.

"Saya pikir Roberto Martinez memutuskan menempatkan Marouane Fellaini untuk menjaganya, jadi Fellaini hanya mencemaskan Pogba, sehingga tentu saja ia tidak memiliki kebebasan dalam memegang bola," sebut dia.

"Namun ia tahu apa yang harus dilakukan, ia tidak membuang waktu. Ia lebih kreatif dalam meng-cover bola, dalam duel satu lawan satu, ia tampil sangat baik," tambahnya.

Usai pertandingan melawan Belgia, kini Perancis masih menunggu rivalnya di partai final usai laga Kroasia melawan Inggris yang akan digelar pada Kamis, 12 Juli 2018 dinihari WIB.

Sedangkan Belgia, masih punya kesempatan untuk merebut peringkat ketiga dengan tim yang kalah dalam pertandingan dinihari nanti.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa