Cristiano Ronaldo Tercepat di Piala Dunia 2018

Cristiano Ronaldo saat melakukan sprint dengan pemain Iran di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018.
Cristiano Ronaldo saat melakukan sprint dengan pemain Iran di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018. (FIFA)

KLIKPOSITIF -- Piala Dunia 2018 kali ini banyak menghasilkan rekor-rekor sensasional dan fantastis. Dengan laga yang ketat dan banyak persaingan di negara elit sepakbola , tentunya tidak mudah menebak siapa yang akan menjadi juara di iven empat tahunan ini.

Namun, ada yang menarik untuk dibahas dalam sejumlah pertandingan di Piala Dunia 2018 ini sejak dari fase penyisihan grup hingga babak perempat final. Yakni, mengetahui pemain -pemain dengan kecepatan luar biasa, baik itu saat menyerang ataupun bertahan.

baca juga: Hanya Mampu Imbang, Liverpool Tersingkir- Madrid Lawan Chelsea

Untuk diketahui, kecepatan-kecepatan yang diciptakan para pemain sepakbola tersebut juga hampir mendekati raihan rekor lari dunia pada tahun 2009 lalu yang diciptakan oleh Usain Bolt dengan catatan 44,7 kilometer per jam. Untuk rekor tercepat di Piala Dunia ini sendiri hanya berjarak 10 angka dari pelari cepat Jamaika tersebut.

Dilansir dari data FIFA, pemain 33 tahun asal Portugal yang saat ini digadangkan bergabung dengan Juventus, Cristiano Ronaldo pun menjadi pemain tercepat di Piala Dunia 2018 sementara ini. Dia mencatat memiliki kecepatan 34,8 kilometer perjam saat penampilannya melawan Spanyol.

baca juga: Menang Lagi dari Dortmund, City ke Semi Final Liga Champions

Di bawahnya, ada penyerang Kroasia, Ante Rebic. Kecepatan yang hampir sama dengan Ronaldo didapatkan Rebic ketika bermain imbang melawan Denmark. Namun, kecepatan yang tercatat adalah adu sprint dengan pemain Nigeria dan menghasilkan kecepatan 34,2 kilometer perjam.

Kemudian, ada bek Peru, Luis Advincula yang mencatatkan 33,8 kilometer perjam saat timnya kalah 1-0 dari Denmark di laga pembuka Grup C. Lalu, ada sayap kanan Kolombia Santiago Arias dengan catatan 33,6 kilometer perjam dan bersaing ketat dengan dua pemain Inggris, Kyle Walker dan Jesse Lingard dengan catatan 33,5 kilometer perjam pada laga 16 besar lalu.

baca juga: Hasil Liga Eropa Dini Hari tadi: Roma Gebuk Ajax, Villareal Menang 1-0

Setelah itu, ada nama pemain lain yang juga memiliki catatan kecepatan maksimum seperti, Hee-chan Hwang (Korea Selatan), Maciej Rybus (Polandia), Dani Carvajal (Spanyol), Aleksandr Golovin (Rusia), Marquinhos (Brazil) and Hirving Lozano (Meksiko).

Yang menarik, kecepatan maksimum juga melibatkan empat pemain Inggris saat melakoni laga perempat final melawan Swedia, Sabtu lalu. Serangan dari Raheem Sterling, Marcus Rashford, Jordan Henderson and Dele Alli tersebut mampu mengalahkan kecepatan yang diciptakan bintang Swedia, Ola Toivonen. (*)

baca juga: Sebut Nabil Husein Selalu Menjadi Saudara, Diego Michiels Tinggalkan Borneo FC?

Penulis: Agusmanto