Perempat Final Piala Dunia 2018, 30 Pemain Ini Berpotensi Dapat Akumulasi Kartu

Kartu kuning yang diberikan wasit pada Cristiano Ronaldo saat melawan Tunisia di fase grup Piala Dunia 2018.
Kartu kuning yang diberikan wasit pada Cristiano Ronaldo saat melawan Tunisia di fase grup Piala Dunia 2018. (FIFA)

KLIKPOSITIF -- Babak 8 besar Piala Dunia 2018 akan milai digelar pada 7 Juli 2018 mendatang. Setidaknya, delapan negara sudah dipastikan untuk saling sikut di babak penentuan ini. Namun, dari sejumlah pertandingan, ada permasalahan di setiap tim, yakni akumulasi kartu yang mengancam setiap pemain .

Dilansir dari laman FIFA dan bola.com, setidaknya ada sekitar 30 pemain yang terkena ancaman akumulasi kartu di semua pertandingan 8 besar ini. Para pemain tersebut sudah mendapatkan kartu kuning di laga 16 besar yang telah mereka lakoni sebelumnya.

baca juga: Hanya Mampu Imbang, Liverpool Tersingkir- Madrid Lawan Chelsea

Di babak 8 besar , tuan rumah Rusia akan berhadapan dengan Kroasia di perempat final Piala Dunia 2018, Minggu (8/7) dinihari. Ada 13 pemain yang harus berhati-hati agar tidak mendapatkan kartu kuning di laga ini. Mereka terancam akumulasi kartu . Jika menerima kartu kuning di laga nanti, mereka harus absen di semifinal andai timnya lolos.

Begitu juga dengan Brasil dan Belgia akan bertarung di Kazan Arena untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal Piala Dunia 2018, Sabtu (7/7) dinihari. Delapan pemain perlu menghindari kartu kuning di laga nanti. Dari delapan pemain itu, tiga di antaranya adalah pemain -pemain Brasil. Sementara itu, lima lainnya merupakan pemain -pemain Belgia.

baca juga: Menang Lagi dari Dortmund, City ke Semi Final Liga Champions

Sementara, untuk laga Swedia melawan Inggris yang akan berlangsung pada Sabtu (7/7) malam, ada empat pemain yang berpotensi tidak akan berlaga di semifinal apabila mendapatkan kartu kuning dalam pertandingan ini. Dua pemain dari Inggris yang mendapatkan kartu kuning saat melawan Kolombia, dua pemain lagi dari Swedia yang mendapatkan kartu kuning ketika melawan Swiss.

Kemudian, Uruguay dan Prancis akan saling berhadapan di Nizhny Novgorod Stadium pada partai perempat final Piala Dunia 2018, Jumat (6/7). Ada lima pemain yang sebaiknya menghindari kartu kuning di laga ini. Dari kubu Uruguay, ada satu pemain . Empat pemain lainnya dari kubu Prancis. Salah satunya adalah Paul Pogba. (*)

baca juga: Hasil Liga Eropa Dini Hari tadi: Roma Gebuk Ajax, Villareal Menang 1-0

Berikut daftar 30 pemain tersebut dilansir laman FIFA :

  • Rusia: Aleksandr Golovin, Fedor Smolov, Yury Gazinsky, Ilya Kutepov, Roman Zobnin.
  • Kroasia: Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic, Ante Rebic, Mario Mandzukic, Sime Vrsaljko, Vedran Corluka, Marko Pjaca, Tin Jedvaj.
  • Brasil: Neymar, Philippe Coutinho, Filipe Luis.
  • Belgia: Thomas Meunier, Jan Vertonghen, Kevin De Bruyne, Youri Tielemans, Leander Dendoncker.
  • Uruguay: Rodrigo Bentancur
  • Prancis: Paul Pogba, Corentin Tolisso, Benjamin Pavard, Olivier Giroud.
  • Inggris : Jordan Henderson, Jesse Lingard
  • Swedia: Mikael Lustig, Sebastian Larsson

Penulis: Agusmanto