Winger Portugal: Selamat untuk Uruguay!

Cavani dan Suarez
Cavani dan Suarez (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Timnas Uruguay tampil impresif di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Cavani menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut karena mencetak brace.

Namun kerja keras Cavani tidak terlepas dari Luis Suarez yang bekerja sangat baik sebagi pengasup bola pada penyerang Paris Saint-Germain tersebut.

baca juga: Ratas Persiapan Piala Dunia U-20 2021, Jokowi Minta Laporan PSSI

Uruguay memang hanya menang dengan skor tipi 2-1. Namun Portugal harus mengakui strategi bermain Uruguay lebih baik sehingga membuat Ronaldo dkk harus angkat koper dari Rusia.

Kualitas kerjasama antara Cavani dan Suarez diakui oleh winger Portugal , Bernardo Silva. Bagi dia, kolaborasi kedua pemain tersebut adalah pembunuh di lapangan hijau.

baca juga: Suarez Debut Impresif di Atletico Madrid, Diego Costa Bilang Begini

"Kami jelas tidak memulai pertandingan dengan baik dan kami kebobolan dini. Meski begitu kami mampu bangkit," katanya dikutip dari Goal.

Serangan dari awal babak, kata Silva jelas membuat pertahanan Portugal kewalahan. Di sisi lain, kekuatan lini belakangnya juga mampu mematahkan laju Cristiano Ronaldo.

baca juga: Merapat ke Atletico Madrid, Luis Suarez Tak Terbantahkan Sebagai Legenda Barcelona Kerena Hal Ini

"Sayangnya dalam momen terbaik kami di laga ini, mereka mampu mencuri gol dan itu menentukan. Jadi kami harus mengucapkan selamat kepada Uruguay , yang berhasil meraih kemenangan," sebut pemain Manchester City itu.

"Selain itu mereka juga bekerja dengan sangat keras. Beberapa penyerang tidak mau ikut bertahan, tapi mereka berdua mau bekerja begitu keras untuk timnya," tukasnya.

baca juga: Setelah Messi, Kini Luis Suarez Dikhianati Bartomeu?

"Sekali lagi, selamat untuk Uruguay !," pungkas pemain 23 tahun itu.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa