Tersingkir dari Piala Dunia, Pelatih Argentina Frustasi

Jorge Sampaoli
Jorge Sampaoli (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Argentina harus mengakui ketangguhan pemain muda Perancis di Piala Dunia di babak 16 besar yang digelar di Kazan Arena, Sabtu 30 Juni 2018 malam kemarin. Tim asuhan Jorge Sampaoli itu kalah 4-3.

Kekalahan tersebut membuat skuat Albiceleste harus angkat koper dari Rusia dan membiarkan Perancis berhadapan melaju ke babak selanjutnya.

baca juga: Daftar 30 Pemain Timnas U-19 yang Ikuti TC di Kroasia

Kekalahan runner up Piala Dunia 2014 lalu itu membuat banyak pihak kecewa, salah satunua adalah Sampaoli sendiri. Bahkan mantan pelatih Sevilla itu mengaku frustasi.

"Saya sedih dan frustrasi, saya pikir itu normal. Bagi saya, kenyataan bahwa saya ada di sini dan di mana saya nantinya membuat saya belum akan memutuskan soal masa depan," katanya dikutip dari laman resmi FIFA.

baca juga: Pemerintah Perancis Kucurkan $ 8,8 Miliar untuk Industri Otomotif

Menurut dia, kekalahan itu sangat menyakitkan. Terlepas dari skor yang hanya berselisih tipis, semua pemain juga telah bekerja extra keras untuk lolos dari fase grup.

"Ini sangat menyakitkan, terutama karena para pemain sudah memberikan usaha yang besar. Ini adalah pertandingan yang sangat sulit dan pada akhirnya kami gagal mencapai target di Rusia," sebut pelatih berkepala plontos tersebut.

baca juga: Maradona Sumbangkan Kostum Timnas Argentina untuk Penggalangan Dana COVID-19

Sejauh ini, kata dia, pihaknya belum mau mengevaluasi tim dan tidak ingin buru-buru mengambil keputusan kesalahan dalam strategi bermain.

"Tentu saja ada kesalahan, tapi jangan dulu cepat mengambil kesimpulan. Beberapa hal terjadi normal dalam sepakbola," tuturnya.

baca juga: UEFA: Kalender Sepakbola Kacau sampai Tiga Tahun ke Depan, Termasuk Piala Dunia

"Anda melihatnya, kami merasakannya, kami tahu kami punya banyak pemain cepat, tapi justru Mbappe yang unjuk gigi. Kami akan mengevaluasinya, selalu ada hal yang harus dibenahi dalam setiap partai," tandasnya kemudian.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa