Luis Suarez Jadi Pemain Terbaik Laga Uruguay vs Rusia

Luis Suarez
Luis Suarez (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Timnas Uruguay berhasil memenangkan laga ketiga Grup A Piala Dunia dengan skor 2-0 atas Rusia. Kemenangan tersebut sekaligus membuat Le Celeste jadi juara grup.

Luis Suarez terpilih sebagai pemain terbaik di laga itu menyusul peran pentingnya dalam mengantar La Celeste memetik kemenangan atas Rusia.

baca juga: Ratas Persiapan Piala Dunia U-20 2021, Jokowi Minta Laporan PSSI

Dalam pertandingan, Suarez membuka kemenangan Uruguay di menit ke-10 babak pertama. Sedangkan dua gol lainnya tercipta dari gol bunuh diri Denis Cheryshev dan gol Edinson Cavani.

Gol itu menjadi gol kedua Suarez di Piala Dunia 2018. Sebelumnya di pertandingan kedua Grup A kontra Arab Saudi pada 20 Juni, Suarez membuka pundi golnya di Rusia.

baca juga: Suarez Debut Impresif di Atletico Madrid, Diego Costa Bilang Begini

Dengan tambahan dua gol di penyisihan grup Piala Dunia 2018, Suarez saat ini sudah membukukan tujuh gol bagi Uruguay di ajang Piala Dunia .

Hanya berjarak satu gol dari Oscar Miguez (8 gol) yang saat ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak timnas Uruguay di ajang Piala Dunia .

baca juga: Merapat ke Atletico Madrid, Luis Suarez Tak Terbantahkan Sebagai Legenda Barcelona Kerena Hal Ini

Selain Suarez, pemain lain yang membukukan catatan baru bagi timnas Uruguay di pertandingan tersebut adalah Edinson Cavani.

Cavani yang mengunci kemenangan Uruguay atas Rusia sukses membukukan gol di tiga Piala Dunia (2010, 2014 dan 2018) berturut-turut.(*)

baca juga: Setelah Messi, Kini Luis Suarez Dikhianati Bartomeu?

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa