Argentina Terjepit, Lionel Messi Frustasi di Hari Ulang Tahun

Lionel Messi
Lionel Messi (FIFA)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Bintang Barcelona, Lionel Messi frustasi dengan pencapaian Argentina di laga penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 , pasca kekalahan 0 -3 di laga kedua melawan Kroasia beberapa waktu lalu.

Di awal laga, Argentina gagal memetik poin penuh kala berjumpa Islandia di laga perdana, 16 Juni lalu. Anak asuh Jorge Sampaoli ditahan imbang 1-1.

baca juga: Daftar 30 Pemain Timnas U-19 yang Ikuti TC di Kroasia

Harapan Tim Tango untuk bangkit pada laga kedua bertepuk sebelah tangan. Juara Piala Dunia dua kali ini dibungkam Kroasia tiga gol tanpa balas, 21 Juni 2018.

Tak ayal, hasil tersebut membuat Argentina menempati juru kunci klasemen. Peluang Argentina lolos ke 16 Besar pun kian terjepit.

baca juga: Maradona Sumbangkan Kostum Timnas Argentina untuk Penggalangan Dana COVID-19

Situasi inilah yang membuat Lionel Messi tertekan, lantaran prestasi buruk Argentina seolah ditumpahkan semuanya ke pundak striker yang hari, Minggu 24 Juni 2018 kemarin, genap berusia 31 tahun.

Namun, bukan Messi namanya bila tak mampu keluar dari tekanan. Hal itu diyakini rekan dan seniornya di Timnas Argentina , Javier Mascherano.

baca juga: UEFA: Kalender Sepakbola Kacau sampai Tiga Tahun ke Depan, Termasuk Piala Dunia

"Leo-sapaan akrab Messi -baik-baik saja," kata dia. Menurut Mascherano, tekanan tidak hanya dialami Messi tapi seluruh tim.

"Messi juga manusia dan memiliki frustrasi sendiri, tapi dia terpacu untuk mengubah situasi," tambahnya.

baca juga: PSSI Berharap Piala Dunia U-20 2021 Berjalan Sesuai Jadwal

Ia mengungkapkan, Messi dan rekan-rekannya ingin membuat hal yang berbeda di laga knockout melawan Nigeria nanti, dengan memberikan kemenangan bagi tim Tango.

"Dia ingin menunjukkan kepada dunia tentang gambaran yang berbeda tentang kami—saat melawan Nigeria," pungkas Mascherano.

Lionel Messi cs wajib menang atas Nigeria bila ingin lolos ke 16 Besar. Seandainya pun Argentina menang, nasib mereka di fase berikutnya masih harus ditentukan oleh partai lain yang mempertemukan Kroasia versus Islandia.

Untuk amannya, Argentina harus berdoa Kroasia menaklukkan Islandia, dan mereka sendiri mengalahkan Nigeria.(*)

Sumber: Suara.com

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa