Pemain Piala Dunia Timnas Korsel Dibawa ke Asian Games 2018?

Son Heung Min
Son Heung Min (Net)

KLIKPOSITIF -- Keikutsertaan bintang Timnas Korea Selatan ( Korsel ), Son Heung-min, di ajang Asian Games 2018 nanti akan ditentukan usai Timnas Korsel U-23 menjalani laga uji coba kontra Timnas Indonesia U-23 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (23/6/2018) petang WIB. Hal tersebut dikatakan pelatih Korsel U-23, Kim Hak Bum.

Sebagai informasi, Son sendiri saat ini tengah membela panji timnas senior Korsel di ajang Piala Dunia 2018 Rusia.

baca juga: Beri Kemenangan Perdana Untuk KTM Usai Juarai MotoGP Ceko, Brad Binder Sebut-sebut Pedrosa

Seperti diketahui, cabang olahraga sepakbola di Asian Games 2018 memperkenankan sebuah tim diperkuat tiga pemain senior. Nah, wacana Timnas Korsel U-23 untuk menyertakan Son pada pesta olahraga terakbar Asia yang akan dihelat di Jakarta dan Palembang itu pun menyeruak baru-baru ini.

Menurut Kim, timnya datang ke Indonesia untuk mencari pengalaman sekaligus menjajal atmosfir Stadion Pakansari, Bogor, yang memang akan jadi salah satu venue cabor sepakbola di Asian Games 2018 . Terkait keikutsertaan Son di Asian Games 2018 , pihaknya masih belum menentukan.

baca juga: Timnas U-16 akan TC Lagi, Ada 12 Pemain Baru yang Dipanggil

"Pertama, kami datang kesini untuk mencari pengalaman terbaik untuk persiapan Asian Games 2018 . Kedua, saat kami datang ke Indonesia, kami ingin tahu bagaimana persiapan yang tepat disini," buka Kim di Hotel Alena, Sentul, Bogor.

"Jadi, terkait keikutsertaan Son Heung-min dan beberapa pemain lainnya (yang saat ini tengah bertading di Piala Dunia ), kami belum merencanakannya sampai saat ini. Kami akan menentukannya setelah laga melawan Indonesia," jelasnya.

baca juga: Ini Kejutan Sebelum Balapan MotoGP Brno

Sebelumnya, beredar kabar jika Son dan beberapa pemain senior Korsel lainnya akan ikut serta di Asian Games 2018 , demi menghindari wajib militer yang memang diwajibkan untuk seluruh kaum adam berusia 20-30 tahun di Negeri Gingseng tersebut.

Seperti dikatakan Kim beberapa waktu lalu, Son dan kawan-kawan bisa mendapatkan pembebasan wajib militer jika mampu membawa Korsel U-23 meraih medali emas di Asian Games 2018 nanti. (*)

baca juga: Ini 8 Tim yang Akan Berlaga di Perempat Final Liga Champions

Sumber: Suara.com

Penulis: Eko Fajri